Senin 07 Dec 2020 10:39 WIB

Leclerc Kena Penalti 3 Grid di Balapan Terakhir di Abu Dhabi

Ini setelah Leclerc menyebabkan tabrakan di lap pertama Grand Prix Sakhir, Bahrain.

 Pembalap tim Ferrari Charles Leclerc dari Monaco.
Foto: AP Photo/Hamad Mohammed
Pembalap tim Ferrari Charles Leclerc dari Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, dikenai penalti tiga posisi start untuk balapan pemungkas F1 musim ini di Abu Dhabi pekan depan. Ini setelah Leclerc menyebabkan tabrakan di lap pertama Grand Prix Sakhir, Bahrain, Ahad (6/12).

Pembalap Monaco itu menyebabkan senggolan dengan pembalap Racing Point Sergio Perez, yang memenangi balapan penultima itu, sehingga memaksa sang pembalap Ferrari dan pembalap Red Bull Max Verstappen mengakhiri balapan ketika belum genap satu putaran.

Perez harus berjuang meraih kemenangannya setelah terlempar ke posisi paling belakang. Pengawas balapan menyatakan Leclerc mengerem terlalu larut di Tikungan 4, mengunci ban depan kanannya, sehingga menabrak Perez, yang mengambil jalur normal menuju tikungan ke kanan itu.

Pascalomba, Leclerc yang juga mendapat dua penalti poin di lisensinya, mengaku bersalah .

"Saya mengira dia akan mengambil jalur di luar Valtteri (Bottas) dan saya tetap berada di sana tapi saya kira dia memutuskan untuk kembali ke sisi dalam dan saya ada di sana dan kemudian terlambat bagi saya untuk mengerem," kata Leclerc soal Perez dikutip Reuters. "Saya rasa itu bukan kesalahan Checo (Perez), saya tidak akan menyalahkan Checo. Jika ada yang harus disalahkan itu saya hari ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement