Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Sosok Fiersa Besari Menginspirasi Desain Busana Anak Muda

Senin 07 Dec 2020 09:39 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Fiersa Besari menginspirasi desain produk kolaborasi Wellborn dan Kreasli (Foto: Fiersa Besari)

Fiersa Besari menginspirasi desain produk kolaborasi Wellborn dan Kreasli (Foto: Fiersa Besari)

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Fiersa Besari menginspirasi desain produk kolaborasi Wellborn dan Kreasli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Fiersa Besari menginspirasi desain produk kolaborasi Wellborn dan Kreasli. Kerja sama yang mengusung semangat kreativitas asli Indonesia tersebut menghadirkan merchandise eksklusif berupa produk streetwear.

Fiersa yang bakal merilis album dalam waktu dekat cukup menyita perhatian publik dengan ekspedisi alam yang kerap dia lakoni. Tidak hanya dikenal sebagai musisi, Fiersa pun dikagumi karena tekadnya menjelajahi gunung di semua provinsi Indonesia.

Baca Juga

Begitu pula keberhasilannya merilis sejumlah buku laris. Dia berani menantang diri untuk menemukan potensi dan jati diri di berbagai ranah. Semangat tersebut dituangkan dalam lima desain produk dengan rangkaian kalimat penuh makna.

Salah satunya berbunyi "Jangan berhenti di langkah pertama walau waktunya tepat, kamu tidak pernah tahu apa yang menunggumu di langkah kedua, tiga, empat". Dari ungkapan tersebut, Fiersa menjabarkan resep bertahan di era yang terus berubah.

Layaknya perjalanan hidupnya, Fiersa tidak pernah berpuas diri dan selalu berproses tanpa pernah meninggalkan jati dirinya. Dia menyadari bahwa langkah awal itu sangat penting dalam menentukan ke mana hidup akan mengarah serta langkah selanjutnya.

"Harus berani mengambil keputusan penting untuk bisa mengambil langkah kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya. Kadang itu lebih sulit karena cenderung dihadapkan dengan berbagai pilihan dan tantangan," ungkap Fiersa lewat pernyataan resminya, dikutip Senin (7/12).

Pemilik Wellborn Company, Tjuk Nurputro Guritno, mengaku salut pada sosok Fiersa. Menurut dia, Fiersa mampu sukses setidaknya dalam tiga aktivitas yang dia jalani saat ini dan membuat banyak orang terpengaruh semangat positifnya.

"Berkolaborasi dengan Kreasli, kami berharap karya-karya baru kami yang terinspirasi dari semangat Fiersa Besari dapat diterima publik," ujarnya. Sejumlah produk yang dihadirkan berupa T-shirt, hoodie, dan waistbag.

Inisiator Kreasli, Ravel Junardy, menyoroti pentingnya menciptakan sebuah karya autentik. Dengan produk kolaborasi Wellborn dan Kreasli, dia berharap para insan kreatif dapat terinspirasi dan berpartisipasi menyuarakan semangat.

"Wellborn dan Fiersa Besari adalah contoh nyata dari sebuah usaha panjang yang berbuah kesuksesan karena tidak pernah lupa akan jati diri asli masing-masing," kata Ravel.

Kreasli dan Wellborn turut menggandeng sejumlah figur inspiratif. Mereka adalah Isyana Sarasvati, Vicky Mono, Rocket Rockers, Sunrise, Feel Koplo, Bulux Superglad, St Loco, Rap Rock United, Polka Wars, dan The Panturas.

Ada pula aktivasi virtual dengan rangkaian bincang santai dan penampilan musik yang dimulai sejak 5 Desember 2020. Lantas, berlanjut pada 15 Desember, 19 Desember, 26 Desember, serta 2 Januari 2021 di laman Wellborn.

 

Sementara, merchandise eksklusif yang terinspirasi Fiersa bisa dibeli via web dan berbagai marketplace. Produk yang hanya berjumlah 234 buah per desain itu dibanderol seharga Rp 90 ribu sampai Rp 234 ribu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA