Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Jelang Derbi Manchester, Pep Tepis City Lebih Diuntungkan

Senin 07 Dec 2020 09:33 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: AP/Marc Atkins/Pool Getty
Di saat MU berjuang lolos, City telah memastikan melaju ke fase gugur Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola menepis anggapan bahwa posisi Manchester City di Liga Champions yang telah memastikan lolos ke fase gugur, akan memberikan keuntungan jelang derbi Manchester pertama musim ini. Derbi Manchester akan berlangsung akhir pekan nanti.

Skuad asuhan Guardiola memiliki kemewahan untuk mengistirahatkan pemain kunci melawan Marseille pada hari Kamis (10/12). City sudah memastikan untuk finis di puncak klasemen Grup C Liga Champions.

Sementara, Manchester United membutuhkan setidaknya satu poin ketika bertandang ke RB Leipzig untuk memastikan lolos dari Grup H.

Itu berarti pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan akan menurunkan kekuatan penuh di Jerman pada Rabu (9/12). Tetapi Guardiola masih yakin United akan segar ketika kedua tim bertemu di Old Trafford pada Ahad (13/12) dini hari WIB.

"Saya cukup yakin ini derbi penting dan kami akan fokus dan berkomitmen. Bukan berarti para pemain tidak lelah, justru sebaliknya," kata Guardiola dilansir dari laman ESPN, Senin (7/12).

United memenangkan tiga dari empat derbi musim lalu, termasuk kemenangan 2-0 pada 8 Maret atau pertandingan terakhir di Old Trafford untuk menjamu para penggemar sebelum lockdown karena corona.  

Setelah awal musim yang sulit, City mulai menemukan performa terbaiknya dan duduk di urutan keenam dalam klasemen, enam poin di belakang pemimpin klasemen Tottenham Hotspur dengan satu pertandingan di tangan. Ini mendorong Guardiola untuk mengirim peringatan kepada lawannya.

"Kami berada dalam momen yang bagus sekarang, menurut saya," kata Guardiola menjelaskan. “Kami lebih baik dari satu bulan lalu tapi itu normal. Tanpa persiapan, tanpa waktu, normal apa yang terjadi. Yang penting adalah kami tidak jauh dari puncak liga dan sudah lolos ke babak berikutnya (Liga Champions). Ini penting. Sekarang kami ingin terus berada di sana."


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA