Senin 07 Dec 2020 08:54 WIB

Ratusan UKM Depok Antusias Ikuti Sedekah Endorse Artis

Saat ini sudah ada 200 peserta lebih yang terdaftar masuk dalam list panitia.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Arie Untung, siap memberikan sedekah endorse buat UMKM Depok khususnya yang tergabung dalam Jawara Depok
Foto: Jawara
Arie Untung, siap memberikan sedekah endorse buat UMKM Depok khususnya yang tergabung dalam Jawara Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan UKM di Kota Depok sangat antusias mengikuti pendaftaran sedekah endorse artis yang digelar Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok. Tercatat, ada 200 peserta lebih yang terdaftar masuk dalam list panitia. 

Sedekah endorse artis merupakan rangkaian acara Parade Jurus Sukses UKM Depok yang digelar Jawara Depok. Selain menggelar acara sedekah endorse, didatangkan juga sejumlah pembicara beken seperti pegiat gerakan sadar kaya, Archan, alumnus Wirausaha Baru Depok, yang juga pemilik Tanabe, Renanta Aditya Wardhana.

Baca Juga

Dalam rencana acara tersebut artis yang akan memberikan sedekah endorse adalah Arie Kuncoro atau yang lebih dikenal dengan Arie Untung. Suami dari Fenita ini bersedia memberikan endorse gratis bagi 25 pelaku UKM yang beruntung. "Saya ingin berbagi kebahagiaan untuk para UMKM walau hanya dengan memberi endorse semoga bisa meningkatkan penjualan para UKM," kata Arie Untung dalam acara yang digelar secara virtual tersebut.

Saat ini panitia sudah menerima 200 lebih peserta sedekah endorse yang dibuka sejak Jumat kemarin. Rencananya produk yang sudah didaftarkan oleh panitia akan dilakukan penyeleksian hingga tercapai 25 orang pemenang yang beruntung. Peserta yang lulus proses seleksi harus memenuhi beberapa kriteria. Antara lain, bersertifikasi halal, produk buatan sendiri, dan melakukan promosi kegiatan di akun sosial media para pelaku usaha.

Ketua Umum Jawara Depok, Ubaidillah Saleh mengaku senang bisa menyelenggarakan acara tersebut. Selain akan membantu penjualan produk pelaku UMKM, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi yang baik bagi para pelaku UMKM di masa pandemi. "Semoga kegiatan ini dapat membantu UMKM untuk meningkatkan penjualannya," kata Ubaidillah.

Selain acara sedekah endorse artis, kegiatan Parade Sukses UMKM Depok juga diisi sejumlah acara lain seeperti launching situs jual beli online Jawaramart.com, jawara edukasi untuk materi pelatihan bisnis bagi UMKM dan Jurus Sukses UKM Depok bertahan di masa pandemi yang disampaikan Calon Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. 

Dalam kesempatan itu, Imam Budi yakin dengan membantu para pelaku usaha seperti UMKM maka roda perekonomian di Kota Depok bisa terus berputar dan taraf hidup orang akan semakin meningkat. "Itu makanya UKM harus sukses dan itu semuanya ada dalam program Sukses Idris-Imam," kata Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement