Senin 07 Dec 2020 08:41 WIB

Gattuso Minta Napoli Tampil Konsisten

Gattuso berulang kali meminta lebih banyak keberanian dan determinasi dari Napoli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Genarro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pelatih Napoli Genarro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gennaro Gattuso ingin Napoli menjadi lebih konsisten. Skuat Partenopei baru saja menghancurkan Crotone 4-0 lewat gol-gol dari Lorenzo Insigne, Chucky Lozano, Diego Demme, dan Andrea Petagna dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (6/12).

“Saya memuji tim karena hasil 4-0 selalu bukan refleksi yang adil dan kami memang mengalami beberapa kesulitan,” kata pelatih Napoli itu kepada Sky Sport Italia. “Kami harus konsisten. Kami telah melakukan beberapa hal baik, kami memperoleh 21 poin di lapangan, itu bukan jumlah yang kecil.” .

Skuat Partenopei selanjutnya akan berhadapan dengan Real Sociedad di Stadio Diego Maradona pada Kamis (10/7). “Kualifikasi Liga Europa adalah tujuan utama pertama musim ini dan kami tahu akan melawan tim yang sangat kuat.”

Gattuso telah berulang kali meminta lebih banyak keberanian dan determinasi dari skuat Napoli. Tetapi dia menegaskan tidak mencari pemain yang seperti dirinya di masa kejayaannya.

“Yang saya inginkan, para pemain kami bekerja sebagai sebuah tim. Jika ada seseorang yang mirip dengan saya, saya tidak akan memainkannya karena saya ingin jenis sepak bola yang berbeda dengan yang bisa saya mainkan. Saya tidak mampu melakukannya," jelas Gattuso. “Saya bangga dengan apa yang saya capai, tetapi sepak bola telah berubah selama beberapa dekade, termasuk di Italia, jadi sudah sewajarnya kami bergerak seiring waktu."

Piotr Zielinski telah menemukan keseimbangan dalam peran trequartista di belakang striker dan memberikan assist yang bagus untuk Lorenzo Insigne. "Zielinski terlihat seperti menari dengan bola di kakinya, saya jarang melihat seseorang mampu mengalahkan pria seperti yang dia lakukan. Saya pikir satu-satunya hal yang kurang untuk menjadi pemain top yang sebenarnya adalah tujuh atau delapan gol per musim, karena dia mampu melakukannya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement