Senin 07 Dec 2020 07:54 WIB

Wijnaldum Semangat Saksikan Fan Liverpool di Stadion

Sebanyak 2.000 fan Liverpool hadir saat timnya membantai Wolverhampton 4-0.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pertandingan Liga Primer Inggris, Senin (7/12) WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pertandingan Liga Primer Inggris, Senin (7/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sekian lama laga Liga Primer Inggris tanpa kehadiran penonton akibat pandemi Covid-19, kini stadion mulai diperbolehkan diisi para pengemar sepak bola. Meskipun belum maksimal, sebanyak 2.000 fan Liverpool hadir saat timnya membantai Wolverhampton Wanderers 4-0 di Stadion Anfield, Ahad (6/12).

Sebelumnya, para penggemar Liverpool hanya bisa mendukung tim kesayangannya melalui siaran televisi. Termasuk saat klub kesayangan mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris untuk pertama kali sejak 1990.

Kehadiran penonton disambut dengan semangat oleh Georginio Wijnaldum yang mencetak gol dalam laga tersebut.

"Luar biasa, sangat bersemangat ketika kami mendengar pendukung diizinkan. Sungguh luar biasa mereka kembali. Para pendukung banyak membantu kinerja karena mereka bersorak selama pertandingan dan sebelumnya kami hanya memiliki bangku cadangan untuk mendukung," ujar Wijnaldum dilansir dari laman ESPN, Senin (7/12).

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak membuang waktu dengan menyapa pendukung tuan rumah saat peluit akhir. Klopp mengepalkan tinjunya dan menepuk dadanya saat ia mendekati the Kop untuk merayakan kemenangan.

Kemenangan tersebut membuat pasukan Klopp mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan, sama dengan Spurs yang mengalahkan Arsenal 2-0 pada hari sebelumnya.

Mohamed Salah membuka skor setelah setengah jam laga. Gol Salah adalah yang ke-84 di Liga Primer, menyamai total gol yang dicetak Cristiano Ronaldo selama hari-harinya bersama Manchester United. Salah hanya membutuhkan 131 pertandingan untuk mencapai prestasi itu atau 65 pertandingan lebih sedikit dari Ronaldo.

Liverpool mempertahankan keunggulan hingga turun minum setelah VAR membatalkan keputusan untuk memberikan penalti kepada Conor Coady dari Wolves.

Georginio Wijnaldum menambahkan beberapa kilau dengan gol bagus di menit ke-58. Gelandang Belanda tersebut memanfaatkan umpan panjang Jordan Henderson yang luar biasa. Ia melepaskan tembakan dengan percaya diri ke pojok atas gawang yang dikawal Rui Patrício.

Joel Matip menempatkan permainan di luar jangkauan sembilan menit kemudian dengan sundulan kuat dari umpan silang Salah menyusul situasi tendangan sudut. Gol bunuh diri Nelson Semedo di menit ke-78 memastikan kekalahan Wolves 0-4 di Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement