Senin 07 Dec 2020 03:42 WIB

Babak Pertama, Sampdoria 0-1 AC Milan

AC Milan mencetak gol pada injury time babak pertama lewat penalti Franck Kessie.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menyelamatkan bola tandukan pemain Sampdoria Lorenzo Tonelli dalam pertandingan Serie A di Genoa, Senin (7/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menyelamatkan bola tandukan pemain Sampdoria Lorenzo Tonelli dalam pertandingan Serie A di Genoa, Senin (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampdoria tertinggal saat menjamu AC Milan pada laga lanjutan pekan ke-10 Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Senin (7/12) dini hari WIB. Milan mengambil keuntungan setelah Jankto handball di area penalti. Franck Kessie membawa Milan unggul 1-0 lewat sepakan dari titik putih. 

Sampdoria menggempur Milan dan mereka langsung mendapatkan hadiah tendangan bebas saat Ante Rebic hand ball pada menit pertama pertandingan. Empat menit berselang, Franck Kessie dihukum kartu kuning oleh wasit karena pelanggaran berat. 

Baca Juga

Gawang Milan sempat terancam pada menit kedelapan saat terjadi kemelut di depan gawang Gianluigi Donnarumma. Bermula dari percobaan Fabio Quagliarella yang berhasil diblokir, kemudian berlanjut dengan tandukan Lorenzo Tonelli. Beruntung bagi Milan, Donnarumma siap mengamankan gawangnya dengan tepisannya. 

Pada menit ke-12, giliran Milan yang menciptakan peluang emas saat Ante Rebic menerima umpan dari Alexis Saelemaekers. Namun, upaya Rebic berhasil dihentikan oleh Alex Ferrari dan hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Lima menit berselang, Rebic kembali mengancam gawang Sampdoria saat menerima umpan dari Brahim Diaz di bagian kiri serangan. Rebic langsung menembakkan bola ke gawang, namun berhasil diselamatkan oleh Audero di sudut kanan bawah. 

Gagal pada percobaan tersebut, Rebic kembali dengan percobaan lainnya. Di menit ke-27, dia hampir membuka angka jika saja tidak terjebak offside saat hendak menerima umpan dari Calhanoglu. Tiga menit kemudian, giliran Saelemaekers yang menciptakan peluang, namun tendangannya masih terlalu tinggi. 

Dalam sepuluh menit waktu normal tersisa, belum ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Gabbiadini mencoba memberikan ancaman saat meneruskan umpan dari Quagliarella, namun tendangannya diselamatkan di bagian tengah gawang. Pada menit ke-38, Rebic kembali menciptakan peluang. Namun lagi-lagi masih bisa diselamatkan. 

Saat babak pertama sepertinya berakhir imbang, Milan mendapatkan keuntungan ketika Jakub Jankto handball di kotak penalti. Franck Kessie maju sebagai eksekutor dan membawa Milan memimpin 1-0 lewat golnya pada injury time. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Susunan pemain kedua tim: 

Sampdoria (4-4-2)

Eemil Audero; Bartosz Bereszynski, Alex Ferrari, Lorenzo Tonelli, Tomasso Augello; Antonio Candreva, Morten Thorsby, Adrien Silva, Jakub Jankto; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella 

Pelatih: Claudio Ranieri

AC Milan (4-2-3-1)

Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Matteo Gabbia, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Ante Rebic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement