Senin 07 Dec 2020 00:21 WIB

Babak Pertama, Tottenham Ungguli Arsenal 2-0

Gol Tottenham dicetak Son Heung-min dan Harry Kane.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Aksi penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) seusai menjebol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Aksi penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) seusai menjebol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur tampil lebih efektif saat menjamu Arsenal pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/12) dini hari WIB. Tottenham untuk sementara memimpin 2-0 pada babak pertama laga derby London Utara tersebut. Gol Tottenham dicetak Son Heung-min dan Harry Kane. 

Laga berlangsung sengit sejak dimulai. Arsenal mendapat hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran Giovani Lo Celsi pada menit pertama. Semenit kemudian giliran Harry Kane yang mendapat hadiah tendangan bebas. 

Baca Juga

Percobaan pertama dilakukan Eric Dier dari situasi bola mati dengan tembakan kaki kanannya, namun tendangannya masih terlalu tinggi dan melebar ke bagian kanan gawang Arsenal. 

Arsenal melancarkan percobaan pertamanya pada menit keenam lewat tendangan Bukayo Saka dari luar kotak 16, tapi belum menemui sasaran. Pada menit kesembilan, Saka hampir menembus pertahanan hingga ke kotak penalti, tapi Alderweireld berhasil menghentikannya dengan bersih.  

Selanjutnya, giliran Thomas Partey yang mencoba peruntungan dari jarak jauh, tapi tendangannya masih melebar ke kanan. 

Tottenham justru menjadi tim yang berhasil memecah kebuntuan lebih dulu melalui tembakan Son Heung-Min dari luar kotak penalti, menerima umpan dari Harry Kane. Tendangan yang mengarah ke sudut kanan atas itu gagal diantisipasi oleh kiper Bernd Leno. Tuan rumah memimpin 1-0. 

Permainan semakin memanas ketika Spurs memimpin. Arsenal berusaha keras untuk menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. 

Pada menit ke-26, Hojbjerg hampir menggandakan keunggulan saat mendapat ruang tembak dari luar kotak 16. Namun tendangannya yang mengarah ke tengah atas gawang berhasil diamankan. Tiga menit berselang, percobaan Kane berhasil diblokir di bagian pertahanan. 

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi pada waktu yang tersisa. Namun, tidak ada peluang yang berhasil membuahkan gol. Hingga pada menit pertama injury time, Kane berhasil menggandakan keunggulan Spurs dengan tendangan kaki kirinya dari sudut sulit saat menerima umpan dari Son. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Tottenham. 

Susunan pemain kedua tim: 

Tottenham: H. Lloris; S. Aurier, T. Alderweireld, E. Dier, Reguilon; M. Sissoko, P. Hojbjerg; Son, G. Lo Celso, S. Bergwijn; Harry Kane 

Arsenal: B. Leno; K. Tierney, Gabriel, R. Holding; B. Saka, Granit Xhaka, Thomas, Bellerin; P. Aubameyang, A. Lacazette, Willian

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement