Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Vardy Pahlawan Kemenangan Leicester di Kandang Sheffield

Ahad 06 Dec 2020 23:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy.

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy.

Foto: Jason Cairnduff, Pool via AP
Penyerang asal Inggris, Jamie Vardy, menjadi pahlawan kemenangan Leicester City

REPUBLIKA.CO.ID,  SHEFFIELD -- Penyerang asal Inggris, Jamie Vardy, menjadi pahlawan kemenangan Leicester City saat melawat ke markas Sheffield United, Stadion Bramall Lane, pada pekan kesebelas Liga Primer Inggris, Ahad (6/12) malam WIB. The Foxes memboyong tiga angka dari laga tersebut via kemenangan, 2-1.

Meski tampil sebagai tim tamu, tapi Leicester City justru tampil mengendalikan permainan. The Foxes bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 73 persen pada pertengahan babak pertama. Sementara tim tuan rumah tetap mengandalkan pertahanan yang ketat dengan sesekali mengancam via kecepatan serangan balik. 

Baca Juga

Upaya Leicester City untuk membongkar pertahanan The Blades akhirnya berbuah hasil maksimal. Adalah Ayoze Perez, yang sukses memecah kebuntuan tim tamu pada menit ke-23. Perez melepaskan tembakan keras tepat di depan mulut gawang The Blades. Peluang ini didapatkan Perez usai memanfatkan bola rebound dari tendangan Marc Albrighton, yang sempat membentur salah satu pemain bertahan Sheffield.

Namun, keunggulan tim besutan Brendan Rodgers itu hanya bertahan kurang dari tiga menit. Striker Sheffield United, Oli McBurnie, berhasil menanduk bola hasil sepak pojok yang dilepaskan John Lundstram. Gol balasan The Blades ini begitu mengejutkan Leicester. Jamie Vardy dan kawan-kawan terus melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan The Blades.

Salah satu peluang terbaik Leicester di penghujung babak pertama didapatkan oleh James Maddison. Gelandang asal Inggris melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan Maddison tersebut masih membentur mistar gawang. Ini menjadi peluang terakhir yang tercipta pada babak pertama di laga ini.

Pada babak kedua, situasi pertandingan tidak banyak berubah. Tim tamu terus menguasai jalannya laga dan terus berupaya membongkar solidnya pertahan The Blades. Leicester City bahkan tercatat melepaskan 13 tembakan di sepanjang laga tersebut. Sedangkan The Blades masih tetap mengandalkan pertahanan solid dan skema serangan balik cepat.Setidaknya, Sheffield Uniter berharap bisa mempertahankan hasil imbang ini dan mendapatkan poin kedua mereka di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, mimpi The Blades dengan memetik minimal satu poin di laga ini buyar di tangan Vardy. Striker berusia 33 tahun itu mencetak gol kemenangan Leicester saat pertandingan telah menginjak menit ke-90. Vardy menerima umpan terobosan yang dilepaskan James Maddison, usai memanfaatkan kesalahan salah satu pemain The Blades di tengah lapangan. Dengan kecepatan dan kecerdikannya, Vardy lolos dari perangkat offiside dan merangsek ke dalam kotak penalti.

Vardy pun dengan mudah menaklukan kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale, via sepakan kaki kanan dan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang The Blades. Ini menjadi gol kesembilan Vardy dari 10 kesempatan tampil di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Vardy pun berada di peringkat kedua daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris, terpaut dua gol dari striker Everton, Dominic Calvert Lewin.

Sementara buat The Foxes, torehan tiga angka di laga ini membawa The Foxes memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara. Tim besutan Brendan Rodgers itu bertengger di peringkat keempat, naik dua tingkat dari posisi keenam. Berada di peringkat keempat, The Foxes hanya terpaut tiga poin dari Chelsea, yang berada di puncak klasemen sementara. 

Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2)

Pelatih: Chris Wilder

Kiper: Ramsdale, 

Belakang: Basham, Egan, Bryan,

Tengah: Baldock, Berge, Lundstram, Fleck, Lowe, 

Depan: McBurnie, Burke.

 

Leicester (3-4-2-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

Kiper: Schmeichel

Belakang: Fofana, Evans, Fuchs, 

Tengah: Albrighton, Tielemans, Mendy, Justin; Perez, Maddison, 

Depan: Vardy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA