Ahad 06 Dec 2020 23:33 WIB

Klopp dan Robertson Waspadai Ancaman Adama Traore

Robertson mewaspadai ancaman Adama Traore kala Liverpool menjamu Wolves.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Andrew Robertson
Foto: AP/Paul Ellis/Pool AFP
Andrew Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp dan Andy Robertson akan sangat waspada terhadap ancaman yang ditimbulkan Adama Traore saat Liverpool menjamu Wolves pada Senin (7/12) dini hari WIB. Traore selalu mampu merepotkan barisan pertahanan the Reds, dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Wolves.

Pemain sayap itu adalah orkestra dari serangan balik yang mematikan dan meraih assist saat dia menyamakan kedudukan dengan Raul Jimenez di paruh kedua pertandingan. Meskipun gol telat Roberto Firmino memastikan tiga poin untuk Liverpool, Traore-lah yang mencuri perhatian dan Robertson mengalami malam yang sangat melelahkan melawan pemain internasional Spanyol itu.

Baca Juga

Bek kiri itu mendapat kartu kuning karena menyeret Traore ke bawah dan bahkan menyebutnya sebagai salah satu pemain tersulit yang pernah dia hadapi. "Ketika saya di Hull saya bermain melawan (mantan pemain sayap Chelsea) Eden Hazard - dia mencabik-cabik saya di Stamford Bridge," kata Robertson dikutip dari Mirror, Ahad (6/12).

"Traore musim ini mencabik-cabik saya, agar adil," tambahnya.

Sementara itu, bos Liverpool Klopp dibuat kagum pada Traore saat dia memberikan vonis cemerlang pada pemain berusia 24 tahun itu setelah kemenangan tipis timnya. "(Traore) tidak bisa dimainkan dalam beberapa saat, itu luar biasa," kata Klopp. "Pemain yang luar biasa - bukan hanya itu, tapi dia sangat bagus," tegasnya.

Traore  mencetak empat gol dan memberikan sembilan assist di Liga Primer Inggris musim lalu. Dia telah menemukan dirinya masuk dan keluar dari starting XI Wolves musim ini tetapi sekali lagi menjadi pemain bintang dalam kemenangan 2-1 di Arsenal akhir pekan lalu.

Traore memainkan peran penting dalam membangun kedua gol timnya dan akan terlihat di pertandingan mendatang untuk melangkah dengan absennya Jimenez, yang sedang memulihkan diri dari cedera kepala yang serius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement