Ahad 06 Dec 2020 22:58 WIB

Pasien Covid-19 di NTT Bertambah 58 Orang

Jumlah pasien terpapar Covid-19 di NTT mencapai 1.427 orang.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 58 orang sehingga sampai Ahad (6/12) jumlah pasien terpapar Covid-19 mencapai 1.427 orang.

"Hari ini ada penambahan 58 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT berasal dari enam kabupaten/kota," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Ahad.

Penambahan kasus Covid-19 itu tersebar di Kabupaten Rote Ndao, Sumba Timur, Manggarai Timur masing-masing terjadi penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu dua kasus ditemukan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terdiri dari satu pasien pelaku perjalanan dari Tarakan dan satu transmisi lokal.

David Mandala menambahkan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Belu sebanyak 22 orang semuanya merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta.

Selain itu menurut David Mandala, penambahan kasus Covid-19 juga terjadi di Kota Kupang dengan penambahan 31 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta.

"Sampai saat ini Kota Kupang masih merupakan daerah dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif tertinggi di NTT," kata David Mandala.

Ia mengimbau masyarakat di NTT untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement