Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Sheffield Tahan Imbang Leicester pada Babak Pertama

Ahad 06 Dec 2020 22:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Ayoze Perez (tengah) mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Ayoze Perez (tengah) mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Foto: Jason Cairnduff, Pool via AP
Leicester City langsung tancap gas saat mengawali laga menghadapi Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Leicester City langsung tancap gas saat mengawali laga pada pekan kesebelas Liga Primer Inggris, Ahad (6/12) dini hari WIB. Namun, Sheffield United, yang tampil sebagai tuan rumah, tidak mau menyerah begitu saja. The Blades berhasil memaksa The Foxes bermain imbang, 1-1, pada babak pertama.

Meski tampil sebagai tim tamu, tapi Leicester City justru tampil mengendalikan permainan. The Foxes bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 73 persen pada pertengahan babak pertama. Sementara tim tuan rumah tetap mengandalkan pertahanan yang ketat dengan sesekali mengancam via kecepatan serangan balik. 

Baca Juga

Upaya Leicester City untuk membongkar pertahanan The Blades akhirnya berbuah hasil maksimal. Adalah Ayoze Perez, yang sukses memecah kebuntuan tim tamu pada menit ke-23. Perez melepaskan tembakan keras tepat di depan mulut gawang The Blades. Peluang ini didapatkan Perez usai memanfatkan bola rebound dari tendangan Marc Albrighton, yang sempat membentur salah satu pemain bertahan Sheffield.

Namun, keunggulan tim besutan Brendan Rodgers itu hanya bertahan kurang dari tiga menit. Striker Sheffield United, Oli McBurnie, berhasil menanduk bola hasil sepak pojok yang dilepaskan John Lundstram. Gol balasan The Blades ini begitu mengejutkan Leicester. Jamie Vardy dan kawan-kawan terus melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan The Blades.

Salah satu peluang terbaik Leicester di penghujung babak pertama didapatkan oleh James Maddison. Gelandang asal Inggris melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan Maddison tersebut masih membentur mistar gawang. Ini menjadi peluang terakhir yang tercipta pada babak pertama di laga ini.

Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2)

Pelatih: Chris Wilder

Kiper: Ramsdale, 

Belakang: Basham, Egan, Bryan,

Tengah: Baldock, Berge, Lundstram, Fleck, Lowe, 

Depan: McBurnie, Burke.

Leicester (3-4-2-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

Kiper: Schmeichel

Belakang: Fofana, Evans, Fuchs, 

Tengah: Albrighton, Tielemans, Mendy, Justin; Perez, Maddison, 

Depan: Vardy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA