Ahad 06 Dec 2020 21:58 WIB

Lawan Sampdoria, Milan Tanpa Ibrahimovic dan Bennacer

AC Milan tidak diperkuat oleh Ibrahimovic dan Bennacer saat hadapi Sampdoria.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
 Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua pemain AC Milan Mateo Musacchio dan Ismael Bennacer dipastikan absen pada laga tandang melawan tuan rumah Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris pada Senin (7/12) dini hari WIB nanti. Kedua pemain tidak dimasukkan pelatih Stefano Pioli dengan dua alasan berbeda.

Dikutip dari Football Italia, Musacchio tidak diboyong ke Kota Pelabuhan karena pilihan teknis. Pemain asal Argentina tersebut memang sudah jarang dimainkan musim ini dan masuk ke dalam daftar pemain yang akan dilepas pada bursa transfer musim dingin. Sementara Bennacer harus kembali berurusan dengan tim medis lantaran cedera pahanya masih belum pulih 100 persen.

Baca Juga

"Musacchio, Benna dan Ibra tidak masuk ke dalam skuat Milan untuk bertandang ke markas Sampdoria," tulis Football Italia.

Zlatan Ibrahimovic memang sudah absen sejak bulan lalu lantaran mengalami cedera hamstring. Ibra diharapkan sembuh dalam waktu dekat karena bomber senior asal Swedia itu masih tak tergantikan di lini depan AC Milan. Dapat dikatakan kebangkitan I Rossoneri di Serie A musim ini karena faktor mentalitas Ibra yang menular ke skuat muda Milan.

Milan wajib menang di markas Il Samp karena kini jarak mereka dengan pesaing terdekat yaitu Inter Milan hanya dua angka dan 3 angka dengan peringkat tiga Juventus. Inter dan Juve sudah lebih dulu memainkan giornata ke 10 di mana kedua tim rival itu sama-sama sukses mengemas tiga poin. Milan kini masih di puncak dengan nilai 23.

Pioli sudah mendaftarkan 23 pemain untuk melawan Sampdoria. Di bawah mistar masih menjadi jatah kiper nomor 1 Gianluigi Donnarumma. Duo bek tengah kemungkinan akan diisi Alessio Romagnoli dan Matteo Gabbia. Gabbia akan kembali jadi starter berhubung Simon Kjaer cedera ketika melawan Celtic di Liga Europa.

Posisi Bennacer akan digantikan "The Next" Andrea Pirlo yaitu Sandro Tonali yang perlahan mulai mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Untuk lini depan, Pioli masih akan mempercayakan kepada Ante Rebic sebagai ujung tombak. Milan kini minim striker murni karena Ibra dan Rafael Leao masih cedera. Sementara bomber muda Lorenzo Colombo masih harus banyak belajar.

Berikut 23 pemain Milan untuk melawan Sampdoria:

Kiper: A. Donnarumma, G. Donnarumma, Tătărușanu.

Bek: Calabria, Conti, Dalot, Duarte, Gabbia, Hernández, Kalulu, Romagnoli.

Gelandang: Çalhanoğlu, Castillejo, Díaz, Hauge, Kessie, Krunić, Mionić, Saelemaekers, Tonali.

Penyerang: Colombo, Maldini, Rebic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement