Ahad 06 Dec 2020 21:28 WIB

Laga Verona Vs Cagliari Berakhir Imbang 1-1

Cagliari membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Verona.

Selebrasi pemain Cagliari Razvan Marin,
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Selebrasi pemain Cagliari Razvan Marin,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cagliari membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Ahad (6/12).

Hasil itu membawa Cagliari untuk sementara naik satu strip ke posisi ke-11 dengan 12 poin, sedangkan tuan rumah Verona tetap berada di posisi kedelapan dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Cagliari yang tidak diperkuat sejumlah pemain intinya karena positif COVID-19 mendapat ancaman sejak awal. Gawang mereka kemasukan melalui sepakan Samuel Di Carmine dengan memanfaatkan situasi kemelut, namun gol itu tidak disahkan karena ia berada dalam posisi offside.

Permainan kemudian dilanjutkan dalam situasi hujan deras, namun justru Verona mampu memanfaatkannya untuk memecah kebuntuan pada menit ke-20. Marco Davide Faraoni mengirimkan operan kepada Mattia Zaccagni, yang menyusup ke depan Paolo Fargo untuk meluncur dan melesakkan bola.

Setelah turun minum sempat terjadi kontroversi yang berbuah gol balasan dari Cagliari pada menit ke-48. Zaccagni terjatuh di kotak terlarang lawan dan meminta hadiah penalti, wasit memutuskan meneruskan permainan dan Leonardo Pavoletti mengirim umpan kepada Razvan Marin, yang bergerak cepat menembus pertahanan Verona dan menaklukkan kiper Marco Silvestri yang bergerak maju.

Gol itu memicu semangat Cagliari, dan Pavoletti semestinya dapat berbuah lebih baik saat ia melepaskan sepakan melebar dari umpan tarik Gabrielle Zappa. Ia juga gagal menyelesaikan serangan balik yang dibangun Riccardo Sottil, serta sundulannya dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh Silvestri.

Verona ganti lebih aktif menyerang pada sisa jalannya permainan, namun peluang terbaik mereka dari Federico Ceccherini gagal berbuah gol setelah ia kehilangan keseimbangan saat hendak melepaskan tembakan.

Pada putaran ke-11 yang berlangsung pekan depan, Verona akan bertandang ke markas Lazio sedangkan Cagliari menjamu tim kuat Inter Milan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Pawel Dawidowicz, Federico Ceccherini, Federico Dimarco, Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze (Eddy Salcedo 55'), Miguel Veloso, Darko Lazovic (Matteo Lovato 54'), Antonin Barak, Mattia Zaccagni (Ebrima Colley 68'), Samuel Di Carmine (Andra Favilli 68')

Pelatih: Ivan Juric

Cagliari (4-2-3-1): Alessio Cragno, Paolo Farago, Sebastian Walukiewicz, Andrea Carboni, Alessandro Tripaldelli (Charalambos Lykogiannis 84'), Razvan Marin (Christian Oliva 84'), Marko Rog, Gabriele Zappa, Joao Pedro, Riccardo Sottil (Matteo Tramoni 90'), Leonardo Pavoletti (Alberto Cerri 76')

Pelatih: Eusebio Di Francesco

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement