Senin 07 Dec 2020 05:00 WIB

Pembelian Unik yang Dilakukan Messi, Ronaldo, Hingga Tyson

Pembelian barang-barang itu mungkin tidak diharapkan para penggemar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Endro Yuwanto
 Patung Cristiano Ronaldo di Madeira, Portugal.
Foto: Jose Sena Goulao/EPA
Patung Cristiano Ronaldo di Madeira, Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, Tanpa diragukan lagi, olahraga merupakan industri penghasil uang. Para atlet meraup jutaan dollar AS, tidak hanya dari gaji yang mencengangkan, tetapi juga melalui beberapa sokongan pundi lainnya seperti dari bisnis, dan bahkan postingan media sosial.

Beberapa superstar dalam bidang olahraga biasanya membeli rumah-rumah berteknologi tinggi atau mobil mewah, namun ada juga atlet yang membeli barang-barang yang mungkin tidak diharapkan para penggemar untuk dibeli oleh sang idola.

Berikut adalah belanja paling mengejutkan dari beberapa atlet terkenal.

1. Mike Tyson, memiliki tiga harimau putih

Di masa jayanya, Mike Tyson bukan hanya raja di ring tinju tetapi juga ‘Raja Macan’ di kehidupan nyata. Ia memiliki tiga harimau putih yang kabarnya dijual dengan harga masing-masing 70 ribu dollar AS atau sekitar Rp 990 juta. Mantan juara tinju kelas berat itu akhirnya harus menyerah setelah lebih dari satu dekade menyadari betapa riskannya memelihara harimau putih. Sejak itu, ia menukar kucing hutan itu dengan anjing pudel.

2. Lionel Messi, membeli rumah tetangganya yang berisik

Pemain Terbaik Dunia FIFA selama enam kali, Lionel Messi, memperluas perkebunannya di Castelldefels, Spanyol, pada 2013, hanya untuk mencari kedamaian dan ketenangan. Menurut mantan rekan setimnya, Ivan Rakitic, superstar Argentina itu memilih untuk membeli properti tetangganya karena si tetangga menyewakan beberapa kamar kepada sekelompok orang asing yang kerap kali sangat berisik dan gaduh.

3. Roger Federer, membeli bus Mercedes tahun 1960-an

Atlet tenis dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2020 ini tidak menunjukkan tanda-tanda kekurangan. Bagaimanapun juga, ia telah mengungkapkan beberapa rencana pensiun untuk masa depan. Federer berbagi dengan surat kabar Swiss Neue Zürcher Zeitung bahwa ia telah membeli sebuah bus tua dari tahun 1960-an untuk dipakai berkeliling Eropa ketika ia menggantung raket tenisnya nanti. Karena jadwalnya yang padat, juara grand slam 20 kali itu belum sempat menjelajahi negara-negara tempatnya berlaga.

4. LeBron James, memberi putrinya sebuah rumah bermain besar

Meskipun sebagian besar ayah biasanya memberi rumah boneka barbie pada ulang tahun putrinya, LeBron James memiliki sesuatu yang lebih mengesankan. Peraih empat kali penghargaan NBA Most Valuable Player itu membangun rumah bermain seukuran aslinya untuk anaknya yang berusia enam tahun, Zhuri. Rumah bermain itu tampak seperti versi mini dari rumahnya bernilai 23 juta dollar AS atau Rp 325 milliar di Los Angeles, Amerika Serikat. Rumah bermain itu terletak di salah satu sudut halaman belakang keluarga, dilengkapi dengan dapur, ruang makan, dan ruang belajar.

5. Cristiano Ronaldo, memesan patung lilin dirinya sendiri

Pesepak bola miliarder pertama dan satu-satunya di dunia, Cristiano Ronaldo, mungkin bisa membeli apapun yang ia inginkan. Jadi ketika ia melihat patung lilinnya di Museum Lilin Madrid, ia memutuskan untuk membuat patung lilin dirinya sendiri. Superstar Portugal itu kemudian menyewa artis Michael Wade untuk membuat replikanya seharga 31 ribu dollar AS atau Rp 438 juta. Dan perbedaan hanya ada pada seragam dan sepatu. Itulah salah satu cara Ronaldo mencintai diri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement