Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Vs Sassuolo, Roma Minus Smalling dan Veretout 

Ahad 06 Dec 2020 19:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
AS Roma tidak akan diperkuat Chris Smalling dan Jordan Veretout.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengakui, timnya tidak akan diperkuat Chris Smalling dan Jordan Veretout saat menerima lawatan Sassuolo pada giornata kesepuluh Serie A, Ahad (6/12) malam WIB. Dua penggawa andalan Roma di lini belakang dan lini tengah itu terpaksa absen lantaran masih mengalami cedera.

Veretout mengalami cedera otot saat Roma dibungkam Napoli, 4-0, akhir pekan lalu. Gelandang asal Prancis itu akhirnya mesti absen saat Roma membungkan Young Boys, 3-0, di pentas Liga Europa, tengah pekan ini. Sementara Smalling mengalami cedera lutut ringan pada akhir bulan lalu. Seperti halnya Veretout, Smalling juga absen di laga kontra Young Boys.

Baca Juga

Meski telah berlatih bersama tim utama Roma, tapi Smalling masih belum bisa merumput di laga kontra Sassuolo. ''Smalling dan Veretout tidak akan ambil bagian di laga ini. Smalling sudah berlatih bersama tim utama. Saya harap, dia sudah bisa benar-benar pulih pada laga akhir pekan depan,'' tutur Fonseca seperti dilansir Football Italia, Ahad (6/12).

Absennya Smalling, ditambah belum bugarnya Federico Fazio dan Marrash Kumbulla, ini meninggalkan lubang di lini pertahanan I Giallorossi. Bahkan, Fonseca mengakui, tidak memiliki banyak pilihan pemain di posisi bek tengah di laga ini. 

''Kami masih akan melihat kondisi Federico Fazio dan Marrash Kumbulla. Mereka sudah absen begitu lama, dan belum dalam kondisi terbaik. Faktanya, kami tidak memiliki begitu banyak pilihan di posisi bek tengah,'' tutur Fonseca.

Kabarnya, pelatih asal Portugal itu akan menempatkan Bryan Cristante, yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, untuk tampil sebagai bek tengah dalam formasi 3-4-2-1. Berikut perkiraan susunan pemain AS Roma di laga kontra Sassuolo:

AS Roma (3-4-2-1)

Pelatih: Paulo Fonseca

Kiper: Mirante; 

Belakang: Ibanez, Cristante, Jesus

Tengah: Karsdorp, Villar, Pellegrini, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; 

 

Depan: Dzeko

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA