Ahad 06 Dec 2020 23:02 WIB

Klopp Sebut Chelsea Bisa Jadi Juara Liga Primer Inggris

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai Chelsea berpeluang menjuarai Liga Inggris.

Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut Chelsea merupakan tim favorit untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. Klopp mengatakan, skuat asuhan Frank Lampard itu mempunyai kekuatan dan kedalaman tim yang baik.

Lampard telah memimpin proyek Chelsea dalam membangun kembali skuat mereka yang menelan biaya 220 juta pound (sekitar Rp4,16 triliun) di bursa transfer musim panas, dan setelah awal yang sulit, mereka kini mencatat 16 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Kemenangan 3-1 pada Ahad (6/12) atas Leeds United di Stamford Bridge mendorong Chelsea ke puncak klasemen liga Inggris dengan raihan 22 poin.

Baca Juga

Chelsea menyalip Tottenham Hotspur dan juara bertahan Liverpool yang hanya terpaut satu poin dan baru akan bermain pada Minggu serta Senin dini hari WIB. "Bila saya menonton pertandingan sepak bola saat ini, maka Chelsea, bagi saya, terlihat seperti favorit," kata Klopp kepada wartawan yang dikutip Reuters menjelang pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers.

"Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat bermain bersama dengan baik setelah awal yang buruk - dan mereka bermain penuh," ucapnya.

"Mereka memiliki peluang luar biasa untuk berubah dalam permainan dan membuat perubahan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, jadi itu saja," katanya.

Meski Liverpool unggul enam poin di puncak tahap ini musim lalu, sekarang mereka harus menghadapi jadwal pertandingan yang padat dan kehilangan beberapa pemain karena cedera. Klopp mengatakan perburuan gelar musim ini akan lebih terbuka dibandingkan musim sebelumnya, tetapi menekankan Liverpool harus tetap fokus hanya pada penampilan mereka sendiri.

"Saya tidak merasa kami sedang mengejar siapa pun saat ini - atau ada orang yang mengejar kami," kata pelatih asal Jerman tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement