Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Penelurusan Kontak Bupati Bantaeng Catat 11 Kasus Covid-19

Ahad 06 Dec 2020 18:19 WIB

Red: Nur Aini

Rapid Test Covid-19 (ilustrasi)

Rapid Test Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Republika TV
Dinas Kesehatan masih menelusuri sumber penularan Covid-19 di Bantaeng

REPUBLIKA.CO.ID, BANTAENG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mencatat 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracing kontak dengan Bupati Bantaeng Dr Ilham Azikin yang telah lebih dulu dinyatakan positif corona.

"Namun 11 orang positif itu belum pasti beliau (Bupati Bantaeng) yang menularkan karena bisa saja mereka tertular dari orang lain," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ichsan di Makassar, Ahad (6/12).

Baca Juga

Oleh karena itu, Andi Ichsan mengemukakan pihak surveilance masih melakukan pengkajian terkait sumber penularan Covid-19, termasuk tracing kontak juga terus berlangsung.

"Tracing kontak dengan Bupati Bantaeng akan dilakukan 1-2 pekan, tetapi kami berharap semuanya cepat selesai," ujar dia.

Ia menyampaikan 11 kasus positif Covid-19 ini diketahui dari pelaksanaan tes usap kepada 50 orang ditambah 20 orang telah melaksanakan tes cepat.

Mengenai perawatan Bupati Bantaeng, Andi Ichsan mengemukakan bahwa Dr Ilham Azikin tengah menjalani isolasi mandiri bersyarat di rumah jabatannya.

"Bersyarat untuk isolasi mandiri, yang kontak dengan beliau (Bupati Bantaeng) selama isolasi mandiri cuma tim medis saja," katanya.

Selain Bupati Bantaeng, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan juga telah terkonfirmasi positif Covid-19. Pengakuan positif Covid-19 ini juga telah disampaikan Syahrul Bayan melalui media sosial.

"Saya, Syahrul Bayan sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng terkonfirmasi positif Covid-19 pada pukul 22.00, Jumat 4 Desember 2020,” tulisnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA