Ahad 06 Dec 2020 17:13 WIB

Hakimi Merasa Kemampuannya Sangat Berguna di Inter

Hakimi menjadi sensasi paling menjanjikan untuk para tifosi Nerazzurri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Achraf Hakimi (kanan).
Foto: EPA-EFE/MARIO TADDEO
Achraf Hakimi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pahlawan kemenangan Inter Milan 3-1 atas Bologna, Achraf Hakimi menyadari, ia memiliki kualitas dalam urusan kecepatan untuk membantu tim mendapatkan hasil sempurna dalam pertandingan.

"Orang-orang berbicara tentang saya yang berbeda, tetapi saya sama, saya baru saja bekerja keras dan berusaha memastikan bahwa saya beradaptasi dengan tim dan liga baru," kata Hakimi kepada DAZN dikutip Football Italia, Ahad (6/12).

Sejak didatangkan dari Real Madrid musim panas kemarin, Hakimi menjadi sensasi paling menjanjikan untuk para tifosi Nerazzurri. Dirinya menjadi langganan pilihan utama Antonio Conte untuk mengisi pos sayap kanan dengan skema 3-5-2.

Total Hakimi telah mencatat 14 penampilan dengan sumbangsi tiga gol, serta dua assist untuk tim asal kota mode Italia, Inter Milan.

Namun, meski begitu pesepak bola asal Maroko tetap menilai dirinya masih menyesuaikan diri dengan kehidupan di Negeri Pizza, dan formasi klasik yang dimainkan Conte. Terlebih sang pelatih terus mengingatkan Hakimi terus mengembangkan permainan bertahannya.

"Conte terus berbicara kepada saya tentang pergerakan. Saya pun menyadari kecepatan berlari saya adalah kualitas yang sangat berguna, jadi ketika ada banyak ruang di depan, saya bisa langsung merespon dan menjadi lebih efektif untuk tim," sambung dia.

Sebelumnya, legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mengeklaim Conte memiliki pekerjaan rumah menyoal peran Hakimi, pun Christian Eriksen. Pelatih asal Italia tersebut harus lebih jeli dalam memainkan kedua pemain tersebut agar dapat memberikan hasil yang maksimal kepada Inter Milan.

Sementara itu usai kemenangan 3-1 dari Bologna pada lanjutan pekan ke-10 Serie A Italia Inter sementara bercokol di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 21 tertinggal dua angka atas AC Milan di posisi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement