Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Arteta Sangat Kagumi Gaya Kepelatihan Jose Mourinho

Ahad 06 Dec 2020 16:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Foto: Republika.
Mourinho memiliki sesuatu yang sangat istimewa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan fakta menarik jelang pertemuan dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Tottenham, London, Ahad (6/12) malam WIB nanti.

Pelatih asal Spanyol mengatakan sebagai salah satu pria yang mengagumi sosok arsitek the Lilywhites, Jose Mourinho. Bahkan, Arteta tak canggung untuk menyebut dirinya mempelajari gaya manajerial the Special One, julukan Mourinho.

"Ada beberapa momen penting dalam film dokumenter Mourinho bersama Tottenham. Ketika Anda dapat memilih beberapa hal yang relevan, mengapa dia mendapatkan kesuksesan," kata Arteta menjelaskan dilansir ESPN, Ahad (6/12).

Mantan asisten Josep Guardiola di Manchester City menambahkan jika Mourinho memiliki sesuatu yang sangat istimewa sebelum dirinya resmi masuk ke klub yang merekrutnya.

"Dia percaya dengan pemain. Pada akhirnya para pemain akan melaksanakan apa yang ingin dia lakukan. Dan siapa pun yang tidak melakukannya bukanlah bagian dari itu," sambung Arteta.

Adapun bagi the Gunners kemenangan di markas rival sekota jelas sangat penting didapat untuk merangsek ke posisi atas klasemen. Pasalnya, saat ini Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega terdampar di peringkat ke-14 dan baru mengemas nilai 13. Sedangkan Tottenham nyaman duduk di posisi kedua klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA