Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Syarief Hasan: Tenaga Medis Pahlawan Kesehatan Indonesia

Ahad 06 Dec 2020 13:24 WIB

Red: Hiru Muhammad

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyampaikan belasungkawa dan prihatin yang mendalam atas bertambahnya jumlah dokter yang wafat. Dalam rentang waktu 24 jam pada Sabtu (5/12), Indonesia kembali kehilangan sembilan dokter senior akibat Covid-19.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyampaikan belasungkawa dan prihatin yang mendalam atas bertambahnya jumlah dokter yang wafat. Dalam rentang waktu 24 jam pada Sabtu (5/12), Indonesia kembali kehilangan sembilan dokter senior akibat Covid-19.

Foto: MPR
Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kepentingan bersama

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan belasungkawa dan prihatin yang mendalam atas bertambahnya jumlah dokter yang wafat. Dalam rentang waktu 24 jam pada Sabtu (5/12), Indonesia kembali kehilangan sembilan dokter senior akibat Covid-19.

Dalam catatan Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  mengumumkan pembaruan data tenaga medis yang wafat akibat Covid-19. IDI mencatat sejak Maret hingga Desember 2020, total petugas medis dan kesehatan yang wafat akibat Covid-19 mencapai 342 orang.

IDI juga menyebut, tenaga medis dan kesehatan yang wafat tersebut terdiri dari 192 dokter, 14 dokter gigi, dan 136 perawat. "Wafatnya para tenaga medis dan kesehatan adalah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia," kata Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan juga mengingatkan Pemerintah terkait potensi kenaikan kasus,karena sampai saat ini belum ada tanda2 melandainya Pandemi Covid-19. "Pemerintah harus mampu memperkirakan potensi kasus, memitigasi penyebaran, dan meminimalisir tingkat kematian akibat Covid-19," kata Syarief.

Menurutnya Pemerintah harus mengutamakan lebih dahulu pencegahan dan memerangi Pandemi Covid-19. Apalagi, Kementerian Kesehatan telah memperkirakan akan terjadi gelombang kasus kedua akibat Pandemi Covid-19. 

"Kita sudah kehilangan terlalu banyak rakyat dan tenaga medis sehingga Pemerintah harus lebih ketat dan tegas dalam melaksanakan protokoler kesehatan dan melindungi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Syarief Hasan.

Politisi Senior Partai Demokrat ini juga terus mengingatkan kepada rakyat untuk patuh terhadap protokoler kesehatan. "Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan, serta menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.", ajak Syarief Hasan.

Syarief Hasan mengapresiasi kerja keras dari para tenaga medis dan kesehatan Indonesia. "Kami dari Fraksi Partai Demokrat menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras para tenaga medis dan kesehatan yang terus merawat pasien Covid-19. Mereka adalah pahlawan kesehatan Indonesia.", tutur Syarief 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler