Ahad 06 Dec 2020 08:31 WIB

Satgas PED Pantau Pengolahan Beras ke Ciamis dan Pangandaran

Sektor pertanian atau ketahanan yang dikembangkan oleh MDP sangat luar biasa.

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Satuan tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED)  mengunjungi Mitra Desa Pamarican (MDP) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, akhir pekan ini.
Foto: istimewa
Satuan tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) mengunjungi Mitra Desa Pamarican (MDP) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Satuan tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED)  mengunjungi Mitra Desa Pamarican (MDP) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, akhir pekan ini.

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Harian PED Ipong Witono. Menurutnya, kunjungan ke MDP ini untuk  melihat langsung proses pengolahan beras.

Ipong mengatakan, pihaknya sengaja menjemput bola dengan melihat kondisi perekonomian masyarakat dari berbagai sektor.  Salah satunya sektor  ketahanan pangan.

Ipong melihat, sektor pertanian atau ketahanan yang dikembangkan oleh MDP sangat luar biasa. Dimana, warga Pamarican membangun daerahnya sehingga tradisi pertanian tetap terjaga. "Hasilnya suplai makanan dalam hal ini padi bisa terus berlangsung dari generasi ke generasi. Ini sangat bangus sekali dan bisa menjadi contoh untuk di wilayah lain, " ujat Ipong. 

Menurutnya, kunjungan kerja di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, ini selain untuk berdiskusi terkait peningkatan ekonomi, juga nantinya Satgas pemulihan ekonomi menyerap aspirasi dan keluhan para pelaku usaha atau UMKM."Kita akan melakukan beberapa kegiatan dan sekaligus mendengarkan beberapa aspirasi dari pelaku UMKM. Sosialisi progeam pemulihan ekonomi daerah, " kata Ipong.

Khusus di Pangandaran, kata Ipong, pihaknya akan melhat kesiapan kawasan wisata Pangandaran sebagai wisata unggulan di Jawa Barat dalam menghadapi akhir tahun."Dimana kita ingin merubah pola kunjungan wisata berbasis kepada protokol kesehatan, " katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement