Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Mou: Dominasi Spurs Lebih dari Sekadar Kebanggaan London

Ahad 06 Dec 2020 08:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: AP/Andreas Schaad
Mourinho tak ingin Spurs mengecewakan para penggemar di derbi London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyatakan dominasi Spurs lebih dari sekadar kebanggaan lokal masyarakat London. Jelang laga derbi menghadapi Arsenal, Ahad (6/12), ia ingin timnya menumbangkan rival sekotanya tersebut.

Spurs saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan selisih gol yang lebih banyak dibandingkan Liverpool di posisi tiga, meski sama-sama mengantongi 21 poin. Klub London lainnya, Chelsea, memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin, namun sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Hal berlawanan dialami oleh Arsenal yang hanya duduk di peringkat ke-14 dari 10 pekan pertandingan.

"Ini lebih dari sekadar posisi yang kami tempati sekarang. Karena kami berada di tempat yang baik sekarang, maka keadaan sedikit berbeda. Kami ingin merebut poin setidaknya karena mereka Arsenal," kata Mourinho seperti dilansir The Irish Time, Sabtu (5/12).

Mourinho ingin meraih tiga poin demi penggemar the Lilywhites. Tidak hanya itu, ia juga ingin timnya kembali berada di posisi puncak hingga akhir musim. Sebab, musim lalu timnya tidak terkalahkan saat menghadapi the Gunners.

Mourinho tidak ingin mengecewakan para penggemar mengingat derbi Spurs melawan Arsenal adalah salah satu pertandingan legendaris yang selalu dinantikan di setiap musim.

Beban Spurs juga sedikit berkurang setelah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Kendati demikian, Mourinho harus melakukan rotasi agar kondisi fisik pemainnya tetap prima.

Sebab, pertandingan Liga Europa dan Liga Primer Inggris yang harus dilakoni hanya berjarak tiga hari. Sehingga, Gareth Bale dan kawan-kawan hanya memiliki waktu yang sempit untuk beristirahat.  "Ini tentang mengalahkan Arsenal dan membawa hasil baik. Dalam momen seperti ini, kami perlu terus menatap klasemen dan berjuang demi posisi tertinggi," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA