Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Kalah dari Real Madrid, Pelatih Sevilla Kecewa Berat

Ahad 06 Dec 2020 06:13 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: AP/Manu Fernandez
Kekalahan itu jelas mengecewakan bagi Lopetegui dan Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE — Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menyoroti pengambilan keputusan para pemainnya yang kurang tenang saat mereka ditekuk Real Madrid 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

Kekalahan itu jelas mengecewakan bagi Lopetegui dan Sevilla, mengingat satu-satunya gol Real Madrid di pertandingan tersebut dinilainya terjadi karena kesalahan lini belakang dan belakangan tercatat sebagai gol bunuh diri kiper mereka sendiri, Bono.

"Kami memiliki beberapa kesempatan, tembakan ke gawang lawan, tetapi kurang gamblang," kata Lopetegui selepas pertandingan dilansir laman resmi Sevilla.

"Nyatanya mereka juga hanya mencetak gol dari kesalahan kami sendiri dan sejak itu mereka bisa menjaga keunggulan," ujarnya menambahkan.


Sejak gol itu, Real Madrid yang memang tengah berusaha memutus tren buruk nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya menempuh jalan mati-matian menebalkan pertahanan mereka.

"Mereka bertahan banyak dan kami sendiri kurang tenang dalam mengambil keputusan, walau ada beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan," katanya.

"Tembakan yang melebar, peluang dari posisi yang bagus seperti kesempatan Suso, yang pada akhirnya tidak menjadi gol, sungguh mengecewakan."

"Jelas kami lebih dominan dari Real Madrid di paruh akhir babak kedua, tetapi sayangnya tidak lebih efektif sesuatu yang lebih penting," pungkas Lopetegui.

Kekalahan itu membuat catatan tiga kemenangan beruntun Sevilla berakhir dan kini mereka tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 16 poin, sembari menanti hasil laga-laga lain.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA