Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Menang dari Sevilla, Ini Komentar Zidane

Ahad 06 Dec 2020 03:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP/Martin Meissner
Zidane menegaskan Madrid bermain dengan karakter.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE — Pelatih Rel Madrid Zinedine Zidane puas dengan reaksi pemainnya saat mengalahkan Sevilla 1-0 dalam pertandingan La Liga, Sabtu (5/12) malam WIB.

Zidane senang dengan kemenangan tersebut setelah mengalami dua kekalahan beruntun yaitu dari Alaves dan Shakhtar Donetsk. Zidane muji mentalitas pasukannya melawan salah satu tim kuat di Spanyol.

"Ada tiga poin yang sangat penting, tetapi yang lebih penting adalah permainan yang kami mainkan,” kata Zidane dalam konferensi pers pasca pertandingan dilansir dari Marca.

Pelatih asal Prancis itu mengeklaim timnya bermain bagus pada babak pertama. Ia juga menilai Madrid pantas mendapatkan tiga poin jika melihat permainan melawan tim sangat bagus. Menurutnya Madrid mampu mengatasi tim yang menyulitkan.

Zidane menegaskan Madrid bermain dengan karakter. Ia mengatakan Karim Benzema dan kawan-kawan berusaha memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Ketika Madrid mampu memperbaiki kelemahan maka timnya sudah pantas mendapatkan hasil lebih baik.

Zidane juga menanggapi berbagai kritik yang menghampirinya seminggu terakhir. Ia menegaskan Madrid harus terus berusaha menemukan konsistensi. Zidane menyadari kritik pasti datang ketika timnya bermain buruk.

"Ini tidak akan berubah, Zidane menanggapi. Kami tahu bahwa ketika Anda tidak melakukannya dengan baik, mereka akan mengkritik Anda. Anda harus berpikir positif dan tidak ada yang lain. Terus berusaha untuk konsisten dan itulah yang akan kami lakukan,” ujarnya.

Ia mengeklaim Madrid telah berjuang keras keluar dari tekanan karena penampilan yang tak konsisten. Madrid juga sedang berusaha meningkatkan daya gedor untuk mencetak gol. Dan ia mengaku puas dengan penampilan Madrid melawan Sevilla meski kemenangan tersebut lahir dari gol bunuh diri.

Zidane menegaskan timnya harus senang dengan peluang yang diciptakan. Ia juga meyakinkan semuanya bisa diperbaiki untuk mendapatkan kepercayaan diri serta ketenangan.

“Hari ini kami memainkan permainan dengan sangat baik dan kami menderita, tentu saja, karena ada lawan. Kami harus percaya pada apa yang kami lakukan dan memberi selamat kepada para pemain, karena itu tidak mudah untuk datang ke Seville dan menang,” Zidane menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA