Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

John Stones Ingin City Pertahankan Catatan Cleansheet

Ahad 06 Dec 2020 03:41 WIB

Red: Muhammad Akbar

Ederson (kiri) dan John Stones (kanan) tampak kecewa setelah gol bunuh diri Fernandinho pada laga antara Manchester City melawan Crystal Palace di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (18/1).

Ederson (kiri) dan John Stones (kanan) tampak kecewa setelah gol bunuh diri Fernandinho pada laga antara Manchester City melawan Crystal Palace di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (18/1).

Foto: Rui Vieira/AP Photo
Kemenangan lawan Fulham membuat City sementara menembus empat besar klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — John Stones mengungkapkan tekadnya untuk terus menjaga tren positif yang tengah dijalani Manchester City setelah menundukkan Fulham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad, Sabtu.

Hasil itu menandai kemenangan beruntun pertama City di Liga Inggris musim ini, sekaligus catatan nirbobol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Setelah pertandingan Liga Champions kemarin, kami sudah menegaskan ingin menjaga catatan nirbobol," kata Stones selepas pertandingan dilansir laman resmi City.

"Kami sudah menyatakannya sejak awal bahwa kami ingin terus melanjutkan tren kemenangan," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Stones setuju bahwa timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol ke gawang Fulham dalam pertandingan itu, termasuk juga di laga-laga sebelumnya yang selalu diwarnai banyak peluang.

Kemenangan lawan Fulham membuat City sementara menembus empat besar klasemen Liga Inggris setelah mengawali musim dengan cara terseok-seok dan rasio gol yang terjun bebas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Soal kekurangan gol itu menjadi pelajaran untuk diperbaiki di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Stones.

"Kami senang dengan tiga poin hari ini, sebuah kemajuan yang membuka kesempatan lebih besar musim ini. Kami berusaha berkonsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya dan melihat sejauh mana kami bisa mencapai hasilnya nanti," pungkasnya.

City selanjutnya akan lebih dulu menjamu Marseille dalam laga pemungkas Grup C Liga Champions pada Rabu (9/12) sebelum melawat ke Old Trafford menghadapi Manchester United dalam Derbi Manchester edisi perdana musim ini.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA