Ahad 06 Dec 2020 02:29 WIB

Menang Comeback, MU Permalukan West Ham

MU menang 3-1 di kandang West Ham United

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Marcus Rashford dari Manchester United, kiri, Edinson Cavani setelah mencetak gol penyeimbang, gol yang pertama kali muncul selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Manchester United dan Paris Saint Germain di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 2 Desember. , 2020.
Foto: AP/Dave Thompson
Marcus Rashford dari Manchester United, kiri, Edinson Cavani setelah mencetak gol penyeimbang, gol yang pertama kali muncul selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Manchester United dan Paris Saint Germain di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 2 Desember. , 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Manchester United tampil mengesankan di kandang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (6/12) dini hari WIB. Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama, mereka comeback pada kedua menjadi 3-1.

Manchester United bertekad membawa hasil bagus melawan West Ham setelah kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. Anthony Martial dan kawan-kawan langsung tampil menekan sejak babak pertama dimulai.

Mereka mendominasi permainan yang memaksan West Ham bermain lebih bertahan. Martial beberapa kali menciptakan peluang namun usaha pemain Internasional Prancis itu selalu gagal. Begitupun dengan Mason Greenwood.

Pada menit ke-18, Setan Merah nyaris mencetak gol jika percobaan Martial tak diblok oleh pemain tuan rumah. Dia melakukan tembakan kaki kanan memanfaatkan assist Aaron Wan-Bissaka. MU juga memberikan ancaman melalui striker veteran Edinson Cavani.

West Ham mendapatkan peluang bagus pada menit ke-32 melalui sundulan Pablo Fornals. Tetapi sundulannya masih berhasil diblok. Satu menit berselang giliran rekan Fornals, Jarrod Bowen melakukan tembakan kaki kanan.

The Hammers hanya mengendalkan peluang dari skema serangan balik. Pasalnya, mereka harus fokus kepada pertahanan agar tak kebobolan oleh para pemain MU yang tampil agresif. Paul Pogba yang berperan sebagai pengendali serangan juga sesekali memberikan ancaman ke gawang West Ham.

Meski tampil di bawah tekanan, kesabaran West Ham berbuah hasil. Mereka sukses mencuri gol pada menit ke-38 Tomas Soucek. Dia melakukan tendangan kaki kanan dari jarak dekat gawang MU mengarahkan bola ke tengah gawang.

West Ham pun bermain lebih berhati-hati guna menjaga keunggulam 1-0. Sementara MU terus gencar melakukan serangan. Namun hingga babak pertama usai skor tersebut tak berubah.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Solskjaer memasukkan Bruno Fernandes menggantikan Donny van de Beek dan Marcus Rashford dimasukkan menggantikan Cavani.

Perubahan tersebut cukup terasa dalam kedalaman permainan MU. Pergerakan dan umpan-umpan matang Fernades sangat terasa. Martial pun mendapatkan sokongan lebih matang di lini depan dengan kehadiran Fernandes.

Harry Maguire, Greenwood dan Scott McTominay sama-sama melakukan percobaan pada awal babak pertama tetapi masih bisa digagalkan pemain West Ham. Solskjaer harus menarik keluar Martial yang mengalami cedera dan digantikan oleh Juan Mata.

MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-65. Bruno Fernandes memberikan assist kepada Paul Pogba melalui tembakan kaki kanan. MU berbalik unggul  2-1 tiga menit berselang lewat tendangan kaki kiri Greenwood.

Rashford menambah penderitaan West Ham ketika golnya pada menit ke-78 membuat MU unggul 3-1. Dia memanfaatkan umpan terobosan Mata yang diselesaikan tembakan kaki kanan dan bola mengarah ke arah tengah gawang. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement