Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Manchester City Amankan Poin Penuh dari Fulham

Sabtu 05 Dec 2020 23:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) berusaha mencetak gol ke gawang Fulham.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) berusaha mencetak gol ke gawang Fulham.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
City menang melalui gol Sterling dan De Bruyne pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengamankan poin penuh saat menjamu Fulham pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2020/21 di Stadion Etihad, Sabtu (5/12). Tim asuhan Pep Guardiola menang 2-0 atas Fulham pada laga tersebut melalui gol Sterling dan De Bruyne pada babak pertama.

Tambahan tiga poin mengantarkan City naik ke pringkat keempat klasemen dengan nilai 18 dari 10 laga. Adapun Fulham berada di posisi 17 dengan nilai tujuh dari 11 pertandingan.

Baca Juga

Jalannya laga

Gelombang serangan City sejak awal laga menyusahkan lini pertahanan Fulham. Pada menit ketiga, Raheem Sterling membuka peluang pertama dengan tembakan kaki kanannya dari bagian tengah kotak 16. Namun, percobaan ini masih bisa digagalkan.

Dua menit berselang, kali ini Sterling berhasil. Ia membawa City unggul melalui tendangan kaki kanannya dari tengah kotak pengalti yang mengarah ke sudut kiri bawah, memaksimalkan assist dari Kevin de Bruyne. City pun memimpin 1-0 atas tamunya. 

Fulham tak tinggal diam, pada menit ketujuh Ademola Lookman mencoba peruntungan dari sebelah kanan kotak 16. Bola berhasil diadang. Semenit kemudian, Tosin Adarabioyo menyambut umpan sepak pojok dari Harrison Reed dengan tandukannya, namun bola masih meleset ke sisi kanan gawang. 

Pada menit ke-13, City hampir menggandakan keunggulan melalui upaya dari De Bruyne. Namun tembakan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak 16 berhasil diselamatkan di sudut kaman bawah. Tiga menit berselang, giliran Ilkay Guendogan yang melakukan percobaan, namun bola masih melebar. 

City mendapat hadiah penalti pada menit ke-25 akibat pelanggaran Joachim Andersen terhadap Sterling. De Bruyne yang bertindak sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. City unggul 2-0 atas Fulham. 

Pada menit ke-31, Anguissa gagal memaksimalkan peluang di depan gawang saat menerima umpan Reed dengan tandukan. Semenit kemudian, Sterling justru kembali mengancam gawang Fulham. Namun tendangannya berhasil diamankan. Keunggulan the Citizens bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Kevin de Bruyne menciptakan peluang emas saat tendangannya di menit ke-50 mengenai tiang. Tujuh menit kemudian, percobaan De Bruyne belum juga membuahkan hasil. Kali ini, tembakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti masih bisa diselamatkan. Pada menit ke-65 Bruyne kembali gagal dengan tembakan kaki kanannya karena terlalu tinggi.

Pada menit ke-76, ancaman datang dari Caveleiro dengan tembakan kaki kirinya dari sebelah kanan kotak 16. Namun, bola masih bisa diselamatkan Ederson. Semenit kemudian, Ruben Dias membalas ancaman tersebut tapi masih gagal.

Kedua tim terus berupaya merubah keadaan di waktu yang tersisa. Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit, skor bertahan 2-0 untuk Manchester City.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA