Sabtu 05 Dec 2020 23:09 WIB

Sevilla Tahan Madrid 0-0 pada Babak Pertama

Madrid mendapatkan sejumlah peluang tapi gagal memaksimalkannya pada babak pertama.

Pemain Sevilla Lucas Ocampos (tengah) berebut bola dengan dua pemain Real Madrid, Nacho dan Ferland Mendy dalam pertandingan la Liga, Sabtu (5/12).
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pemain Sevilla Lucas Ocampos (tengah) berebut bola dengan dua pemain Real Madrid, Nacho dan Ferland Mendy dalam pertandingan la Liga, Sabtu (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid tak beruntung gagal mencetak gol saat menghadapi Sevilla pada laga pekan ke-12 La Liga. Sejumlah peluang Los Blancos pada laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12) gagal berbuah gol. Alhasil, babak pertama Sevilla kontra Madrid berakhir dengan skor imbang 0-0.

Madrid sudah menghadirkan ancaman sejak awal ketika Lucas Vazquez berlari di sisi kanan dan melepas operan ke Vinicius Junior ke tiang dekat. Dari sudut sempit, sepakan Vinicius hanya melebar.

Baca Juga

Dua menit berselang, upaya Casemiro dari luar kotak penalti memanfaatkan operan Ferland Mendy melambung dan menyamping ke sisi kanan. Menit keempat, tandukan Karim Benzema menerima operan Vinicius dari jarak dekat berhasil diblok. 

Semenit berselang, Yassine Bounou membuat blunder yang hampir membuat gawangnya kebobolan. Berawal dari Vinicius yang menutup ruangnya untuk menendang. Bola disepak, tapi berubah arah mengenai kaki pemain Brasil tersebut. Bola melambung ke depan gawangnya dan diburu Benzema, tapi Carlos berada di posisi tepat untuk menanduknya kembali arah Bounou. Tangkapan Bounou pertama lepas, tapi Vinicius gagal menyerobotnya. 

Setelah diserang bertubi-tubi, Sevilla mulai bisa mengimbangi dan menutup jalur serangan Madrid. Namun Los Blancos punya banyak cara untuk mengancam gawang Sevilla. Menit ke-21, tendangan Toni Kroos dari luar kotak penalti hanya menyamping tipis di sisi kanan atas gawang Sevilla. Madrid terus berupaya tapi Los Nervionenses meminimalisasi bahaya dengan menerapkan pressing tinggi.

Madrid kembali punya peluang emas untuk membuka skor. Kali ini pada menit ke-38, Vazquez berlari di sisi kanan. Ia kemudian mengoper bola ke Rodrygo yang berlari ke tengah kotak penalti.

Rodrygo mengelabui penjaganya dengan seolah hendak mengambil bola, tapi kemudian dibiarkan bergulir ke arah Benzema. Penyerang asal Prancis ini tanpa ragu menyambutnya melepaskan tendangan melengkung ke arah tengah bawah, tapi Bounou menepisnya. Bola tepisan Bounoue bergulir tipis di samping kanan gawang.

Ini merupakan peluang terbaik terakhir Madrid pada laga ini. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain kedua tim:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Fernando, Joan Jordan, Ivan Rakitic; Munir El Haddadi, Luuk de Jong, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement