Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Indra Muhammad Susul Nuke Saputra ke Bima Perkasa

Sabtu 05 Dec 2020 20:50 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Indra Muhammad (tengah)

Indra Muhammad (tengah)

Foto: DOk IBL Indonesia.
Indra Muhammad meninggalkan Pacific Caesar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indra Muhammad sudah pamit dari tim Pacific Caesar Surabaya sejak bulan lalu. Namun teka-teki tentang tim barunya, terjawab hari ini, ketika akun Instagram resmi Bank BPD DIY Bima Perkasa mengumumkan mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Defensive Player of the Year IBL Pertamax 2020. 

Pertanyaan tentang ke mana Indra akan berlabuh sebenarnya sudah dibocorkan Pacific Caesar Surabaya. Dalam unggahan perpisahan dengan Indra, ada tulisan di caption "Titip Salam untuk Sultan". Kontestan IBL yang berasal dari Yogyakarta hanya satu, Bima Perkasa. Namun tampaknya tim tersebut belum ingin mengumumkan pemain barunya. 

Baca Juga

Bima Perkasa malah merilis mereka mendatangkan pelatih David Singleton. Pelatih kepala Pacific Caesar musim lalu, secara khusus disebut Indra Muhammad sebagai pelatih yang mampu memaksanya mengeluarkan kemampuan terbaik. 

Akhirnya presiden klub Bima Perkasa, dokter Edy Wibowo membeberkan alasan manajemen mendatangkan pemain yang rata-rata mencetak 7,9 PPG pada musim 2020 lalu. Manajemen Bima Perkasa ingin timnya makin kompetitif pada musim depan. 

"Kami mendatangkan Indra untuk meningkatkan level dan kualitas tim agar bisa bersaing dengan seluruh peserta IBL. Semoga kami bisa main bagus dalam tiap pertandingan. Selain itu ini juga demi fan," kata dokter Edy dilansir dari laman IBL Indonesia, Sabtu (5/12). 

Indra akan bereuni dengan Nuke Tri Saputra. Keduanya sempat bermain bersama di Pacific beberapa musim lalu. Bima Perkasa juga semakin kuat dengan kehadiran pemain veteran Rachmad Febri Utomo, serta pemain pilihan pertama dalam IBL Rookie Draft 2020, David Lavi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA