Sabtu 05 Dec 2020 19:55 WIB

Moyes Pernah Mau Datangkan Cavani ke MU 

David Moyes pernah menukangi MU walaupun gagal.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
 Edinson Cavani dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Edinson Cavani dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham United David Moyes mengaku pernah mempertimbangkan untuk merekrut Edinson Cavani saat menangani Manchester United (MU), tujuh tahun lalu.

Moyes akan menghadapi klub lamanya pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stadion London, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Cavani dapat memulai pertandingan pertamanya di Liga Primer pada dini hari nanti, tujuh tahun setelah Moyes menempuh perjalanan ke Prancis dalam misi pencarian bakat sebagai manajer United.

Namun pada ada akhirnya, Moyes memutuskan untuk tidak mendatangkan striker Paris Saint-Germain itu.

 "Saya ingat saat berbicara dengan perwakilan Cavani," kata Moyes dilansir dari laman Tribalfootball, Sabtu (5/12).

Ia memuji Cavani punya banyak keunggulan sebagai penyerang top dunia. Hanya, saat itu lini depan MU juga penuh sesak.

"Masalah yang saya hadapi kala itu adalah saya memiliki Robin van Persie, Wayne Rooney, Chicharito (Javier Hernandez) yang sudah berada di posisi itu dan beberapa pemain yang sedang menanjak dan yang akan datang," kata Moyes.

Moyes gagal mengangkat performa MU. Pada saat yang sama, Van Persie akhirnya hengkang karena tak mendapatkan menit bermain sesuai keinginannya.

Karier Moyes yang sebelumnya moncer bersama Everton kemudian meredup selepas meninggalkan MU. Namun ia kembali menemukan sentuhannya musim ini dengan membawa the Hammers berada di posisi lima klasemen sementara, unggul empat tangga dari MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement