Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Kate Winslet Kenang Adegan Air di Dua Film Hits-nya

Sabtu 05 Dec 2020 14:17 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Pemeran Rose dalam film Titanic, Kate Winslet, kembali ditantang adegan air di Avatar 2.

Pemeran Rose dalam film Titanic, Kate Winslet, kembali ditantang adegan air di Avatar 2.

Foto: P Photo/Alastair Grant
Kate Winslet mampu menahan napas di air selama 7 menit 14 detik saat syuting Avatar 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kate Winslet mengaku memiliki pengalaman yang tak terlupakan saat syuting film fenomenalnya, Titanic. Dalam film itu, ada adegan yang harus diulang berkali-kali.

"Kami mengeluh, begitu banyak tentang adegan melompat keluar dari sekoci. Kami harus melakukannya berkali-kali!," kata Winslet, dilansir laman USA Today, Sabtu (5/12).

Lantas, Winslet menyebut pada sebuah adegannya dengan pemeran utama pria, Leonardo DiCaprio, di dek Titanic, mereka harus mengambil gambar di beberapa kesempatan berbeda. Beberapa dengan green screen, beberapa dengan blue screen, dan beberapa dengan laut sungguhan sebagai latar belakang.

"Beberapa adegan dengan matahari terbenam sungguhan sebagai latar belakang, adegannya gagal terus karena ada yang tidak beres. Jujur, saya punya banyak sekali cerita kocak dari film itu," jelas dia.

Usai Titanic, Winslet merasa tak kapok untuk beradegan kembali dalam air. Dalam perannya di film Avatar 2 arahan James Cameron, dia ditantang untuk bisa menahan napas di dalam air.

"Saya cinta laut, saya suka scuba diving. Tetapi menahan napas di air sangatlah berbeda, jadi saya tahu saya harus mempelajari hal yang sama sekali baru dan saya sangat menyukainya," kata dia.

Dalam akun Twitter resmi Avatar, Winslet berbagi pengalamannya harus menahan napas untuk sebuah adegan di dalam air. Unggahan itu berisikan foto Winslet yang sedang berjalan di dalam air.

“Saya harus belajar cara menyelam bebas untuk memainkan peran itu dalam Avatar, dan itu luar biasa," ujar Winslet.

Belakangan, Winslet mendengar dari orang-orang bahwa aktor Tom Cruise memegang rekor menahan napas selama enam menit saat pengambilan gambar Mission: Impossible – Rogue Nation pada 2015. Winslet merasa bangga begitu mengetahui dirinya memecahkan rekor Cruise saat syuting Avatar 2.

"Saya mampu menahan napas selama tujuh menit dan 14 detik di kedalaman tangki air sekitar tujuh meter," ungkap Winslet.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA