Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Ini Pesan Rocky Gerung untuk Milenial di Pilkada Indramayu

Sabtu 05 Dec 2020 13:52 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Rocky Gerung hadir dalam acara Diskusi Akal Sehat di Kabupaten Indramayu, Jumat (4/12) petang.

Rocky Gerung hadir dalam acara Diskusi Akal Sehat di Kabupaten Indramayu, Jumat (4/12) petang.

Foto: Lilis Sri Handayani/Republika
Kaum milenial diminta agar cerdas memilih calon pemimpin dalam Pilkada 9 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pengamat politik, Rocky Gerung, mengajak kaum milenial untuk menghalangi potensi terjadinya korupsi di Kabupaten Indramayu. Untuk itu, kaum milenial diminta agar cerdas dalam memilih calon pemimpin dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Rocky mengungkapkan, Kabupaten Indramayu memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah. Salah satunya dalam bidang pertanian, dimana Kabupaten Indramayu menjadi lumbung padi nasional. Belum lagi ditambah kekayaan alam lainnya.

Namun ternyata, angka indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu sangat rendah. Begitu pula dengan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Indramayu, yang hanya 5,9 tahun.

"Masa sudah 20 tahun segitu angkanya? Bahkan IPM yang sempat naik sedikit, sekarang drop lagi. Jadi seluruh statistik memperlihatkan tidak ada capaian dalam kepemimpinan," kata Rocky, dalam acara Diskusi Akal Sehat dengan tema Pilkada dan Harapan Milenial, di salah satu rumah makan di Kabupaten Indramayu, Jumat (4/12) petang.

Rocky menilai, seluruh problem di Kabupaten Indramayu bisa teratasi jika kepemimpinannya baik. Pasalnya, kepemimpinan yang buruk akan menghasikan kebijakan yang buruk. Dampak dari kebijakan yang buruk itu akhirnya menghasilkan kemiskinan pada masyarakat.

Untuk itu, Rocky mengajak, kaum milenial termasuk masyarakat yang masih ragu menyalurkan hak pilihnya, untuk cerdas dalam memilih pemimpin. Dia pun mendorong kaum milenial untuk melampui keadaan politik di Indramayu saat ini dengan menggantungkan harapan yang tinggi.

"Saya minta ke milenial dan mereka yang masih ragu-ragu, tetapkan pilihan yaitu hentikan potensi korupsi yang dilakukan oleh berbagai calon di sini," tukas Rocky.

Dalam kesempatan itu, calon wakil bupati Indramayu nomor urut 1, Ratnawati, berharap kaum milenial bisa berpartisipasi aktif dalam Pilkada Indramayu 2020 dengan menggunakan akal sehat. Dia pun mengajak kaum milenial untuk membangun demokrasi di Kabupaten Indramayu dengan cara memilih tanpa berdasarkan suruhan/golongan tertentu.

"Insya Allah dengan kedatangan Rocky Gerung, ada swing voter yang 20 persen kini sudah bisa berpikir jernih dan akal sehat bahwa memilih pemimpin Indramayu haruslah pemimpin yang membawa Indramayu untuk berubah," kata calon wakil bupati yang berpasangan dengan Muhamad Sholihin sebagai calon bupatinya itu.

 
 

BERITA LAINNYA