Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Pelatih Qatar Senang Timnya Menang Mudah dari Bangladesh

Sabtu 05 Dec 2020 10:11 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pelatih Qatar Felix Sanchez puas dengan performa pemain muda timnya.

Pelatih Qatar Felix Sanchez puas dengan performa pemain muda timnya.

Foto: EPA-EFE/MAHMOUD KHALED
Qatar taklukkan Bangladesh 5-0 dalam babak kualifikasi Piala Dunia pada Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Qatar Felix Sanchez mengaku senang setelah timnya kembali kompetitif dalam pertandingan pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Anak asuhnya menang mudah 5-0 atas Bangladesh dalam kualifikasi Piala Dunia, Jumat.

Tim tuan rumah Piala Dunia 2022 mengawali keunggulannya lewat Abdulaziz Hatem pada menit sembilan dan gol selanjutnya dicetak pemain terbaik Asia tahun ini Akram Afif dan Almoez Ali. Keduanya masing-masing menyumbang dua gol untuk mengamankan ketiga poin.

"Saya senang dengan kembalinya pertandingan resmi, apalagi dengan kemenangan besar dan performa para pemain muda yang menjanjikan," kata Sanchez seperti dilansir Reuters, Sabtu.

"Mereka menjalani pertandingan yang bagus secara fisik dan mental. Yang saya inginkan dari para pemain adalah memberikan yang terbaik dan memiliki performa yang bagus. Seharusnya, kami bisa mencetak lebih dari lima gol."

Sebagai tuan rumah, Qatar mendapatkan tempat otomatis di Piala Dunia 2020. Namun, negara Teluk itu tetap bertanding karena laga tersebut juga sebagai ajang penyisihan putaran final Piala Asia 2023 di China.

Raihan tiga poin atas Bangladesh membuat Qatar mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka saat ini di puncak klasemen Grup E, unggul empat poin dari Oman yang berada di posisi dua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA