Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Terpapar Covid-19, Rumer Willis: Saya Takut dan Marah

Sabtu 05 Dec 2020 09:41 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Rumer Willis, putri sulung Demi Moore dari pernikahannya dengan Bruce Willis, mengaku terpapar Covid-19 dari orang yang tak pakai masker dan tak jujur mengungkapkan gejala penyakit yang dirasakan.

Rumer Willis, putri sulung Demi Moore dari pernikahannya dengan Bruce Willis, mengaku terpapar Covid-19 dari orang yang tak pakai masker dan tak jujur mengungkapkan gejala penyakit yang dirasakan.

Foto: EPA
Rumer Willis mengaku terpapar Covid-19 dari orang yang tak pakai masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat, Rumer Willis, menyerukan para pengikutnya di media sosial agar memakai masker di tengah pandemi Covid-19. Dengan berapi-api, aktris berusia 32 tahun itu mengingatkan tentang pentingnya mengenakan masker saat krisis kesehatan global terus berlanjut.

Willis mengunggah video ke Instagram Story-nya saat menggunakan filter yang memasangkan berbagai masker berbeda di wajahnya. “Ini bukan untuk diperdebatkan lagi. Saya tidak terlalu peduli apa yang ingin Anda lakukan untuk diri Anda sendiri, tetapi demi yang lain pakailah masker,” tulis Willis dilansir People, Jumat (4/12).

Willis menjelaskan dirinya terpapar Covid-19. Menurut dia, kondisinya itu tidak tidak lepas dari orang-orang yang beranggapan bahwa memakai masker tidaklah penting.

Menurut Willis, orang yang membuatnya terpapar virus corona juga merasa tidak perlu untuk mengungkapkan dengan terbuka gejala penyakit yang dirasakannya. Putri aktor Bruce Willis tersebut mengatakan, dirinya jadi sangat takut dan marah saat ini.

“Tidak sulit menjadi manusia yang baik dan melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Willis.

Pesan ajakan memakai masker itu muncul sekitar beberapa bulan setelah sang artis, dua saudara perempuannya, serta ibunya Demi Moore memberikan nasihat tentang bagaimana mereka menangani jarak sosial selama pandemi. Duduk bersama untuk menjawab pertanyaan di akun Instagram @shopwylli, keluarga tersebut membahas topik tentang virus corona dan bagaimana keluarga itu menangani pandemi.

Ketika ditanya bagaimana pandangan mereka tentang orang-orang yang melanggar aturan jarak sosial, Willis mengatakan, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memberi contoh.

“Tidak ada dari kita yang mampu mengubah sistem kepercayaan mereka atau apa yang mereka akan lakukan,” ujar dia.

Demi Moore (58 tahun) setuju dengan pendapat itu. “Anda perlu melakukan apa yang benar untuk diri sendiri, apa yang Anda rasa benar. Jadi bagaimana kita memfokuskan diri,” kata Moore.

Moore dan keluarga lakukan adalah mencoba sebaik mungkin mengenali bahwa apa pun pilihan orang, maka itu akan menjadi jalannya. “Sesulit mungkin, bukan saya yang mengontrol atau memutuskan apa yang akan Anda lakukan, apa yang diputuskan oleh teman-teman saya,” ujar dia.

Karena itu, Rumer meyakini dirinya hanya dapat mengontrol apa yang dia lakukan sendiri. Meskipun, terkadang dia berpikir untuk mencoba memperbaiki atau mengontrol cara seseorang bergerak melalui proses apa yang mereka lakukan.

Pada awal pandemi, keluarga tersebut juga mendokumentasikan kegiatan menyenangkan di rumah sambil menjaga jarak, berpose dengan piyama, membuat musik, dan melukis bersama.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA