Sabtu 05 Dec 2020 07:51 WIB

Mihajlovic Akui Bologna Bakal Sulit Hentikan Romelu Lukaku

Bologna akan bertemu Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (6/12) WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bologna mendapat lawan berkelas pada giornata ke-10 Serie A. I Rossoblu bakal bertemu tuan rumah Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Sinisa Mihajlovic menyadari kualitas kelas wahid para penyerang Nerazzurri. Salah satunya Romelu Lukaku.

Baca Juga

Penyerang asal Belgia itu sedang berada di puncak performa. Sejauh musim 2020/21 berjalan Lukaku, ia sudah mengoleksi 11 gol dari 12 laga di berbagai ajang.

Mihajlovic menyoroti keunggulan fisik eks bomber Manchester United tersebut. Ia membayangkan saat aktif bermain, ia bakal sulit menghentikan sosok seperti Lukaku.

"Dia lebih kuat, lebih cepat, dan lebih besar dari saya. Mungkin saya bisa menghentikannya di ring tinju," kata allenatore berusia 51 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/12).

Mihajlovic menyadari sulitnya mengawal bomber 27 tahun itu. Tugas berat bagi para pemain bertahan timnya.

Bologna memiliki kenangan manis saat bertanding di markas Inter. Musim lalu, I Veltri, unggul 2-1 atas Nerazzurri di Giuseppe Meazza.

Secara keseluruhan saat Mihajlovic kembali menukangi Bologna sejak 2019, I Rossoblu dua kali menang dari tiga pertemuan kontra Inter.

Namun Inter saat ini dalam kondisi mental yang prima setelah memetik dua kemenangan penting atas Sassuolo dan Borussia Moenchengladbach. 

Skuat polesan Antonio Conte digadang-gadang menjadi calon peraih scudetto musim ini. Kelemahan La Beneamata saat ini adalah lini belakang yang kerap gampang ditembus. Selain itu, Inter harus membagi fokus antara Liga Champions dan Serie A yang berpengaruh terhadap kebugaran pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement