Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

BMH Wisuda 35 Santri Kenaikan Hafalan Tahun 2020

Sabtu 05 Dec 2020 05:09 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menggelar wisuda kenaikan tingkat hafalan Alquran bagi santri Pondok Pesantren Al-Iqra Hidayatullah Maros, Sulawesi Selatan.

BMH menggelar wisuda kenaikan tingkat hafalan Alquran bagi santri Pondok Pesantren Al-Iqra Hidayatullah Maros, Sulawesi Selatan.

Foto: Dok BMH
Kategori hafalan  5 juz, 10 juz dan 30 juz.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros dan Lembaga Amil Zakat Baitul Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menggelar wisuda kenaikan tingkat hafalan Alquran bagi santri Pondok Pesantren Al-Iqra Hidayatullah Maros, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah sebanyak 35 santri putra dan putri  diwisuda dengan kategori hafalan 5 juz, 10 juz, dan 30 juz. Selain wisuda juga diuji secara terbuka di depan ratusan tamu undangan yang hadir,” terang Koordinator BMH Gerai Maros, Fatahillah,  Kamis  (3/12).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap akhir tahun, untuk mengukur keseriusan dan kesungguhan santri dalam menghafal.  Juga menjadi motivasi para pengurus untuk meningkatkan pelayanan mutu pengajaran, sehingga diharapakan para santri memiliki hafalan kuat dan bersanad.

Ustadz Massiara mewakili ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel sangat mengapresiasi kegiatan yang memiliki nilai syiar Islam ini.

"Apa yang sama-sama kita saksikan adalah bukti bahwa kebaikan yang disinergikan dan dijalankan dengan program yang baik akan dapat mendorong kebaikan dan kemajuan generasi. Semoga program ini dapat terus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan diperluas jangkauannya," harapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu Ketua BMH Perwakilan sulawesi Selatan, Kadir menegaskan inilah buah dari program beasiswa yang selama ini dijalankan oleh BMH.

"Bapak ibu, ini adalah salah satu hasil dari program beasiswa untuk para santri. Semoga ke depan bisa lebih baik dan hal ini dapat mendorong kemajuan bangsa ke depan," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut orang tua santri, kadis Pendidikan Maros, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur DPW Sulsel, perwakilan PT.Telkom, KPP Pajak, dan masyarakat umum.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA