Sabtu 05 Dec 2020 05:27 WIB

Boateng Optimistis AC Milan Genggam Scudetto

Keunikan Milan saat ini, menurut Boateng, terletak pada faktor kekompakan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Dwi Murdaningsih
Kevin-Prince Boateng
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Kevin-Prince Boateng

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Mantan gelandang AC Milan, Kevin Prince Boateng, tetap mengikuti sepak terjang eks klubnya. Sosok 33 tahun itu, takjub melihat kinerja skuat polesan Stefano Pioli.

Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A. Boateng tak merasa heran akan fakta tersebut.
 
Ia menilai Rossoneri memainkan sepak bola terbaik di kompetisi terelite Negeri Piza. Konteksnya sejauh musim 2020/21 berjalan.
 
"Mereka benar-benar bisa memenangkan scudetto," kata Boateng, dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/12).
 
Pemain berdarah campuran Ghana-Jerman ini turut membantu Milan meraih gelar Serie A musim 2010/11. Ia enggan membandingkan skuat Rossoneri saat itu, dengan komposisi terkini.
 
Menurut Boateng, kamar ganti Milan satu dekade lalu, berisikan para juara. Ada Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Clarence Seedorf, Andre Pirlo, Gennaro Gattuso, hingga Thiago Silva.
 
Sementara keunikan Milan saat ini, menurut Boateng, terletak pada faktor kekompakan. Hal tersebut menjadi senjata yang bisa melumpuhkan para rival.
 
"Apa yang saya lihat hari ini, sudah lama tidak saya saksikan. Semua orang saling membantu, ada perilaku positif. Itu membuat lawan takut pada mereka, sebagai sebuah tim," ujar sosok yang kini berkostum AC Monza itu.
 
Milan baru saja tampil menggila di Liga Europa. Anak asuh Pioli menghajar Celtic FC, 4-2 di San Siro, Jumat (4/12) dini hari WIB.
 
Kini Rossoneri kembali mengalihkan fokus ke ranah domestik. Skuat Merah-Hitam bakal bertemu tuan rumah Sampdoria, di Luigi Ferraris, Genoa, Senin (7/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement