Jumat 04 Dec 2020 23:44 WIB

Penumpang di Bandara Diingatkan Taat Protokol Kesehatan

kampanye ke tempat umum dengan cara ini dinilainya jauh lebih efektif

pemberian paket kesehatan pada penumpang angkutan umum
Foto: istimewa
pemberian paket kesehatan pada penumpang angkutan umum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kampanye untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan di tempat-tempat umum. Kali ini para penumpang Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter dan bandara Soekarno Hatta diajak untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Namun kampanye kali ini dilakukan dengan cara membagikan sejumlah paket kesehatan (healthy kit) kepada para penumpang di Stasiun Kota, Jakarta. Dalam paket tersebut berusia masker, cairan pembersih tangan, minyak aromaterapi eucalyptus, vitamin C, disenfekta, dan minuman kesehatan buat usus.

Elkana Lewerissa, ketua Yayasan Enesis Indonesia, menjelaskan kampanye ke tempat umum dengan cara ini dinilainya jauh lebih efektif dalam membangkitkan kesadaran warga untuk taat pada protokol kesehatan.  

“Di saat masih banyak masyarakat yang beraktivitas sehari-hari di tengah pandemi ini, maka cara semacam ini bisa menjadi perisai untuk melindungi dan menjaga daya tahan tubuh, terutama bagi mereka yang masih melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik,” kata Elkana.

Selain melakukan kampanye kepada penumpang KAI Commuter, kegiatan ini juga menggandeng sektor publik transportasi yang melayani pelayanan lalu lintas udara, yakni PT Angkasa Pura II.

Elkana mengatakan kegiatan semacam ini sesungguhnya menjadi bentuk kongkret dari kampanye #EnesisSafeTravel yang dilakukan secara masif di tempat terbuka. “Tentunya tetap terus mengajak agar semua masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Hufron Kurniadi, perwakilan dari PT Angkasa Pura II, kampanye ini sangat efektif dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para traveler. “Rangkaian kampanye safe travel ini sangat mendukung penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement