Jumat 04 Dec 2020 23:14 WIB

Bangkitkan Pariwisata, Cliffrs Tampil di Sejumlah Destinasi

Dia mengakui bahwa perjuangan ini tidak mudah.

Berusaha promosikan wisata Sumut, DJ Cliffrs tampil di depan sejumlah destinasi wisata.
Foto: Dok. Sum
Berusaha promosikan wisata Sumut, DJ Cliffrs tampil di depan sejumlah destinasi wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Musisi Tanah Air, DJ Cliffrs, berupaya membangkitkan pariwisata tanah kelahirannya di Sumatra Utara (Sumut) agar perekonomian daerahnya kembali meningkat. Pandemi Covid-19 memang turut melemahkan denyut ekonomi pariwisata di berbagai wilayah, tak terkecuali Sumut.

"Pandemi membuat kita belajar untuk selalu peduli terhadap sesama, oleh karena itu demi meningkatkan kembali perekonomian Indonesia khususnya di daerah pariwisata Sumatra Utara, inilah hal kecil yang bisa saya lakukan sebagai musisi," DJ Cliffrs, Jumat (4/12).

DJ Cliffrs dalam akun youtube Toco Music telah memberikan kita penampilan live set dengan visualisasi yang berbeda dengan DJ lain di Indonesia.

Ia melakukan live set dengan visual tempat wisata yang ada di Sumatera Utara untuk memperkenalkan keindahan alam yang ada di sana.

“Kalau saya tampil di tempat-tempat wisata yang indah seperti Bukit Holbung, Danau Toba, Bukit Sijukjuk, Taman Simalem, dan lainnya pasti membuat penonton penasaran dan ingin mengunjungi tempat itu. Kalau pengunjung sudah banyak hadir, otomatis para pengusaha yang ada di sana juga kebanjiran pembeli sehingga mereka bisa kembali mendapatkan rezeki yang layak,” kata dia.

Dia juga mengakui bahwa perjuangan ini tidak mudah, pasalnya saat hendak melakukan proses pengambilan gambar, ia beserta tim sempat tertahan oleh petugas wisata terkait protokol Covid-19 yang harus dijalankan.

“Meski ini tanah kelahiran kami, kami tetap taat terhadap peraturan yang berlaku. Kami tetap ikhlas dengan apa yang terjadi, tapi semangat perjuangan kami takkan pernah padam untuk membangkitkan ekonomi di tanah kelahiran kami," kata DJ Cliffrs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement