Jumat 04 Dec 2020 21:11 WIB

Infografis Chelsea Vs Leeds United: Duel Dua Jago Tandang

Chelsea menjamu Leeds United pada laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stamford Bridge.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Chelsea Frank Lampard di Stamford Bridge, Ahad (6/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Chelsea akan bentrok dengan Leeds United pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad (6/11) dini hari WIB. Dua tim yang sama-sama impresif pada laga tandang akan memburu tiga poin penting.

Fakta jelang laga

- Chelsea memetik 3 kemenangan dan 2 imbang dalam 5 pertandingan tandang di Liga Primer Inggris musim ini.

- Leeds juga memetik 3 kemenangan clean sheet dari 5 laga tandang. Bedanya dengan Chelsea, 2 laga lainnya berakhir kekalahan.

 

- Chelsea punya persentase menang tertinggi di kandang melawan tim promosi di Liga Primer Inggris, dengan 82 persen. The Blues 68 kali menang dari 83 laga, dan hanya kalah 3 kali di Stamford Bridge.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir Liga Primer, hanya Tottenham Hotspur yang lebih panjang dengan 9 laga.

- Tidak ada tim di Liga Primer yang mencatatkan lebih banyak clean sheet daripada tim asuhan Frank Lampard, yakni 5 kali.

- Hanya Son Heung-min dan Jamie Vardy yang mencetak gol tandang lebih banyak, yakni 7 dibandingkan 6 gol penyerang Leeds United Patrick Bamford pada musim 2020/21.

- Saat menaklukkan Sevilla 4-0 di Liga Champions, Lampard hanya menurunkan 2 pemain yang sebelumnya tampil melawan Tottenham, yakni kiper Edouard Mendy dan Mateo Kovacic.

- Para pemain yang diistirahatkan pada duel Liga Champion di markas Sevilla, diperkirakan tampil sebagai starter di Stamford Bridge.

Sumber: premierleague.com

Pengolah Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement