Sabtu 05 Dec 2020 04:59 WIB

Korlantas Polri Bagikan 2.000 Paket Sembako

Korlantas menyediakan 2.000 paket sembako yang dibagikan ke 16 titik

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hiru Muhammad
Para sopir dan kernet bus yang mendapat bantuan sembako serta rapid test dari korlantas polri.
Foto: Dok. Kor
Para sopir dan kernet bus yang mendapat bantuan sembako serta rapid test dari korlantas polri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korlantas Polri menyediakan 2.000 paket sembako di wilayah Jakarta Selatan untuk komunitas sopir bajaj. Pemberian bantuan sembako kepada komunitas sopir bajaj dilakukan karena mereka salah satu pekerjaan yang terdampak Covid-19. "Kita melaksanakan bakti sosial rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas. Sesuai dengan arahan pimpinan kita kedepankan dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk komunitas sopir bajaj," ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Kushariyanto, dalam keterangannya, Jumat (4/12).

Korlantas menyediakan 2.000 paket sembako yang dibagikan ke 16 titik di wilayah Jakarta Selatan, khususnya untuk komunitas sopir bajaj. Selain memberikan sembako, Korlantas juga menghadirkan rapid test massal untuk warga dengan maksud deteksi dini penyebaran Covid-19.

Kushariyanto mengatakan, komunitas sopir bajaj menjadi salah satu pekerjaan yang terdampak pandemi Covid-19. Karena itu, dia berharap baksos sekaligus bakti kesehatan ini dapat meringankan beban para sopir bajaj tersebut.“Karena komunitas sopir bajaj ini kan bersentuhan dengan dengan masyarakat. Maka penting saya kira untuk test Covid-19. Mereka juga pendapatan Terdampak pandemi ini. Mudah-mudahan ini dapat membantu,” ujar dia.

Senior Vice Presiden BNI, Moch Adil, berharap kegiatan Korlantas Polri dalam rangkaian HUT ke-65 Lalu Lintas sejak bulan September itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.“Ini rangkaian baksos ulang tahun Korlantas Polri. Ini insya Allah dapat meringankan bebas dan semoga semua bisa sehat-sehat,” ujar dia yang juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement