Sabtu 05 Dec 2020 08:30 WIB

YBM PLN Klaten Gandeng LAZ Solopeduli Salurkan Sembako

PLN selalu mengajak pegawainya untuk menumbuhkan kepedulian kepada yang membutuhkan

Rep: binti sholikah/ Red: Hiru Muhammad
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten mengandeng Lembaga Amil Zalat (LAZ) Solopeduli menggelar bakti Sosial (baksos) berupa pembagian sembako untuk warga dhuafa di Klaten yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (3/12)
Foto: dok LAZ solopeduli
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten mengandeng Lembaga Amil Zalat (LAZ) Solopeduli menggelar bakti Sosial (baksos) berupa pembagian sembako untuk warga dhuafa di Klaten yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (3/12)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten mengandeng Lembaga Amil Zalat (LAZ) Solopeduli menggelar bakti Sosial (baksos) berupa pembagian sembako untuk warga dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19. Sembako disalurkan di Aula Masjid Jami' Abu Nashir, Desa Kupang, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis (3/12).

Sembako yang dibagikan berisi beras, minyak, mie instan, gula, teh, kecap, susu, biskuit, dan wafer. Ada 150 paket sembako yang disalurkan untuk para kepala keluarga atau perwakilan yang datang.

Kepala Desa Kupang, Sutari, mengatakan, meski pandemi telah terjadi beberapa bulan yang lalu, tetapi perekonomian kaum dhuafa di Desa Kupang belum pulih, justru semakin memprihatinkan. Para penerima sembako merupakan warga dhuafa yang sudah disurvei kondisi perekonomiannya. "Terima kasih banyak PLN dan Solopeduli yang sudah datang dan membantu warga kami, semoga semakin sukses," ucapnya, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (4/12).

Salah satu penerima sembako, Mbah Wiryo, mengungkapkan sejak pandemi Covid-19 dirinya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Terima kasih YBM PLN dan Solopeduli, semoga diberikan keberkahan untuk semuanya," ungkap Mbah Wiryo.

 

Manajer PLN UP3 Klaten, Moch Rochim, mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilakukan secara rutin oleh YBM PLN UP3 Klaten yang menggandeng Solopeduli. Menurutnya, selain berjibaku dengan kelistrikan, PLN juga selalu mengajak pegawai untuk terus menumbuhkan kepedulian dengan menyisihkan sebagain hartanya untuk diberikan pada orang-orang yang membutuhkan.

"Salah satunya kegiatan penyaluran ini karena masyarakat saat ini sedang kesulitan secara ekonomi di tengah pandemi. Maka kami berharap dengan adanya program sembako ini bisa meringankan dan membantu untuk menghidupkan dapur rumah mereka," jelasnya.

Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori, mengatakan, Solopeduli mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membantu kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan. "Ini merupakan kegiatan murni sosial dimana Solopeduli sebagai Lembaga Amil Zakat menghubungkan antara mustahik dan muzzaki. Salah satunya melalui kerja sama dengan YBM PLN Klaten dalam acara Baksos Sembako untuk Dhuafa," terangnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement