Jumat 04 Dec 2020 20:45 WIB

RIbuan Rumah Terendam Banjir di Medan

..

Red: Mohamad Amin Madani

Sebuah tiang listrik berada dalam posisi miring pascabanjir di Perumahan De Flamboyan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Pihak berwenang mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada dan tidak tinggal untuk sementara di perumahan tersebut karena curah hujan yang diperkirakan masih tinggi yang dapat menyebabkan kembali terjadinya banjir susulan. (FOTO : Antara/Rony Muharrman)

Prajurit TNI dibantu relawan mengevakuasi warga dan kendaraan dari rumahnya pascabanjir di Perumahan De Flamboyan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Pihak berwenang mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada dan tidak tinggal untuk sementara di perumahan tersebut karena curah hujan yang diperkirakan masih tinggi yang dapat menyebabkan kembali terjadinya banjir susulan. (FOTO : Antara/Rony Muharrman)

Tentara memeriksa kerusakan di lingkungan yang terkena banjir di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Hujan deras di kota terbesar ketiga di negara itu membanjiri sungai dan membanjiri ribuan rumah yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan hilang. (FOTO : AP Photo/Binsar Bakkara)

Wanita membawa kucing liar yang diselamatkan, di daerah yang terkena banjir di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Hujan deras di kota terbesar ketiga negara itu membanjiri sungai dan menggenangi ribuan rumah meninggalkan jumlah orang terbunuh dan hilang. (FOTO : AP Photo/Binsar Bakkara)

Sebuah mobil tersangkut di pagar pascabanjir di Perumahan De Flamboyan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Pihak berwenang mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada dan tidak tinggal untuk sementara di perumahan tersebut karena curah hujan yang diperkirakan masih tinggi yang dapat menyebabkan kembali terjadinya banjir susulan. (FOTO : Antara/Rony Muharrman)

Seorang gadis muda mencuci bantal di air banjir dekat reruntuhan rumah di lingkungan yang terkena dampak banjir di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Hujan deras di kota terbesar ketiga negara itu membanjiri sungai dan membanjiri ribuan orang rumah meninggalkan sejumlah orang tewas dan hilang. (FOTO : AP Photo/Binsar Bakkara)

Orang-orang berjalan melewati mobil yang tersapu banjir di sebuah lingkungan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Hujan deras di kota terbesar ketiga di negara itu membanjiri sungai dan menggenangi ribuan rumah meninggalkan sejumlah rumah. orang terbunuh dan hilang. (FOTO : AP Photo/Binsar Bakkara)

Orang-orang terlihat melalui reruntuhan rumah di lingkungan yang terkena banjir di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Hujan deras di kota terbesar ketiga di negara itu membanjiri sungai dan membanjiri ribuan rumah meninggalkan sejumlah rumah. orang terbunuh dan hilang. (FOTO : AP Photo/Binsar Bakkara)

Sebuah mobil van terlihat di dekat rumah yang rusak di lingkungan yang terkena dampak banjir di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Hujan deras di kota terbesar ketiga negara itu membanjiri sungai dan membanjiri ribuan rumah meninggalkan sejumlah orang tewas dan hilang. (FOTO : AP Photo/Binsar Bakkara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Banjir merendam sedikitnya 2.773 rumah masyarakat yang berada di tujuh kecamatan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (4/12). Sebanyak 1.983 kepala keluarga (KK) terdampak.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement