Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Mertens: Sulit Bandingkan Napoli Saat Ini dengan Era Sarri

Jumat 04 Dec 2020 19:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Pemain Napoli Dries Mertens merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Europa antara AZ dan Napoli di stadion AFAS di Alkmaar, Belanda, Kamis, 3 Desember 2020.

Foto: Eva Plevier / Pool via AP
Selanjutnya armada Gennaro Gattuso akan menghadapi tim juru kunci Crotone.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli, Dries Mertens meyakini masih sulit bagi para tifosi membandingkan skuat i Partenopei saat ini, dengan era kepemimpinan pelatih Maurizio Sarri.

Seperti diketahui di bawah kepemimpinan Sarri kesebelasan asal selatan Italia, Napoli nyaris memenangkan gelar Scudetto Serie A Italia 2017/2018. Namun, kesempatan itu sirna di pengujung musim dengan Juventus kembali keluar sebagai pemenang.

Kini para fan Napoli memiliki harapan yang sama ketika klub menunjuk Gennaro Gattuso sebagai mentor bagi Lorenzo Insigne dan kawan-kawan. Namun, bagi Mertens, sangat naif membandingkan skuat tim saat ini dengan tim Sarri.

"Sulit. Para pemain baru masih harus beradaptasi, dan kami sangat menyayangkan kehilangan Victor Osimhen karena cedera ketika beberapa pemain absen. Jadi, Anda tak dapat bekerja seperti yang diinginkan," kata Mertens kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Jumat (4/12).

Lebih lanjut, Mertens merasa kecewa dengan hasil imbang 1-1 melawan AZ Alkmaar pada lanjutan Liga Europa dini hari tadi. Penyerang asal Belgia menilai seharusnya i Vesuvani mampu membawa pulang kemenangan dan memastikan lolos ke babak 32 besar.

"Kami adalah pemimpin klasemen dan kami perlu melanjutkan dan melihat ke mana kami bisa pergi. Kami perlu memahami bahwa kami adalah tim yang kuat, kami membutuhkan keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan," sambung dia.

Pada kancah domestik saat ini Napoli berada di peringkat lima klasemen Serie A Italia dengan perolehan angka 17 dari enam kemenangan, dan tiga kekalahan. Mereka tertinggal enam poin dari AC Milan yang duduk di kursi teratas.

Selanjutnya armada Gennaro Gattuso akan menghadapi tim juru kunci Crotone pada lanjutan pekan ke-10 Serie A di Stadion Ezio Scida akhir pekan ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA