Jumat 04 Dec 2020 18:40 WIB

Semprot Disinfektan,Giant Purwakarta Tutup Area Perbelanjaan

Karyawan yang akan bertugas telah dinyatakan non-reaktif Covid-19.

Pengunjung supermarket Giant Express tengah memilih barang dengan potongan harga (ilustrasi).
Foto: Republika
Pengunjung supermarket Giant Express tengah memilih barang dengan potongan harga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA --  Giant Ekstra Purwakarta memutuskan untuk menutup area perbelanjaan sejak hari Rabu (2/12) hingga Kamis (3/12) kemarin untuk memastikan proses disinfektan dapat berjalan dengan baik menyusul adanya kabar mengenai karyawan yang terkonfirmasi positif yang saat ini telah diisolasi. Selanjutnya, karyawan yang akan bertugas telah diperiksa kesehatannya dan telah dinyatakan non-reaktif Covid-19. 

"Kami berterima kasih dengan kerja sama ini, sehingga Giant Purwakarta diharapkan dapat kembali melayani pelanggan dan memberikan keamanan melayani sepenuh hati pada karyawan-karyawan kami," kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, dalam siaran persnya, Jumat (4/12).

Diky melanjutkan, pihaknya ingin memastikan pelanggan kami bisa berbelanja dengan tenang dan nyaman.  "Apalagi menjelang akhir tahun yang biasanya kebutuhan bertambah, maka kami ingin turut serta memberikan kemudahan atas permintaan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau dengan area berbelanja yang aman dan karyawan yang melayani sepenuh hati," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Giant Ekstra Purwakarta bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Kamis (3/12) melaksanakan penyemprotan di area gedung perbelanjaan sebagai antisipasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Diky menyatakan, langkah cepat ini merupakan tindakan kerja sama yang nyata dan solid antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Giant Ekstra Purwakarta untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. 

Diky melanjutkan, sebelumnya pada 21 November 2020 lalu Giant Ekstra Purwakarta juga secara mandiri juga telah melakukan penyemprotan di area perbelanjaan sebagai langkah awal memastikan keamanan pelanggan dan karyawan. Selama ini Giant telah memberlakukan berbagai inisiatif untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, salah satunya social distancing dengan memberikan garis berjarak saat pelanggan antri di area kasir, menyediakan hand sanitizer di area penjualan produk dan tiap kasir, menyediakan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, melakukan pengecekan berkala pada area penjualan dan sarana prasarana yang ada, serta memberlakukan kebijakan penyemprotan disinfektan yang aman dan sesuai aturan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement