Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Jelang Hadapi Tottenham, Arteta Bicara Kondisi Thomas Partey

Jumat 04 Dec 2020 18:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Thomas Partey (kedua kiri) saat membela Arsenal melawan Aston Villa.

Thomas Partey (kedua kiri) saat membela Arsenal melawan Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Kembalinya Partey dinilai bakal tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan kabar terbaru tentang cedera gelandang tengah Thomas Partey menjelang laga derby London melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti.

Partey telah absen selama hampir sebulan karena mengalami cedera saat timnya kalah dari Aston Villa Oktober lalu. Namun, Arteta kini menjelaskan bahwa kondisi kebugaran eks pemain Atletico Madrid sudah membaik.

"Dia memberikan banyak tekanan pada kami. Dia akan berlatih bersama kami besok dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya," kata Arteta menjelaskan dilansir Mirror, Jumat (4/12).

Kembalinya Partey dinilai bakal tepat mengingat Arsenal bersiap melawan rival sekota Tottenham yang sukses tampil impresif dalam beberapa bulan terakhir.

The Gunners jelas akan mempersiapkan diri untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka melawan tim yang saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Sementara itu, jelang pertandingan melawan Spurs, Arsenal memiliki modal positif. Meriam London baru saja memastikan tiket lolos 32 besar Liga Europa, sekaligus mengalahkan lawannya Rapid Wien dengan skor 4-1.

"Mereka terluka dari pertandingan sebelumnya, dan mampu menunjukkan sikap serta keinginan yang diperlukan. Kami agresif, kami ingin memasukkan bola ke dalam kotak, kami menciptakan peluang. Sekarang kami memiliki satu laga berat melawan Spurs," sambung Arteta.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen Liga Primer dengan koleksi angka 13 dari empat kemenangan, sekali imbang, dan lima kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA