Jumat 04 Dec 2020 18:35 WIB

Tips dan Trik Final Project Programming

Webinar diharapkan mendorong terciptanya  SDM  unggul dalam dunia IT.

Fakultas Teknik dan Informatika kampus UBSI menggelar webinar bertajuk Tips And Trick Final Project Programming.
Foto: Dok UBSI
Fakultas Teknik dan Informatika kampus UBSI menggelar webinar bertajuk Tips And Trick Final Project Programming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Teknik dan Informatika kampus Universitas Bina Sarana Informatika (FTI UBSI) bersama Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK)  sukses melangsungkan kegiatan webinar bertajuk ‘Tips And Trick Final Project Programming’ secara daring melalui Zoom cloud meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa kampus UBSI dari Program Studi Ilmu Komputer (Ilkom), Teknologi Komputer (TK), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan beberapa dari Prodi lainnya. Webinar  menghadirkan dosen kampus UBSI Waeisul Bismi serta dipandu oleh Ahmad Faqih Arifin.

“Webinar ini membahas tentang pembuatan sebuah project aplikasi mobile dengan menggunakan software Android Studio, Flutter, Eclipse dan X Code IDE. Di antaranya yang sering dipraktikkan yaitu Android Studio,  sehingga peserta dapat langsung memahami proses pembuatan aplikasi Mahfudzot,” tutur Waeisul,  Senin (30/11).

Selain pembuatan aplikasi, ia pun memberikan materi tentang web, cara membuat website dengan menggunakan beberapa software aplikasi berupa Browser, Text Editor dan Xampp.

“Dengan adanya beberapa software dalam pembuatan aplikasi diharapkan dapat menciptakan SDM yang unggul dalam dunia IT, khususnya sebagai seorang application developer,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Waeisul berharap kegiatan webinar ‘Tips And Trick Final Project Programming’ ini dapat menambah wawasan  mahasiswa  kampus UBSI untuk dapat menentukan outline Mobile, Science atau Web dalam membuat laporan PKL maupun Skripsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement