Jumat 04 Dec 2020 18:28 WIB

Pengamat Harap Performa Mensos Tetap Baik

Saat ini masyarakat sangat menantikan hasil kerja dari para pemangku jabatan.

Menteri Sosial Juliari P Batubara mendapat predikat sebagai sosok inspiratif dalam penanganan dampak pandemi dari Majalah Gatra .
Foto: Kemensos
Menteri Sosial Juliari P Batubara mendapat predikat sebagai sosok inspiratif dalam penanganan dampak pandemi dari Majalah Gatra .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pengamat birokrasi Varhan Abdul Azis meminta para pejabat mampu berakselerasi meski saat ini dunia tengah diselimuti pandemi Covid-19. Ia mengatakan, saat ini masyarakat sangat menantikan hasil kerja dari para pemangku jabatan.

"Mensos (Menteri Sosial) Juliari Batubara, negarawan muda yang dalam setahun kerja terlihat amanah dan prospektif," kata Varhan di Jakarta, Jumat (4/12).

Predikat Menteri Terpopuler di Media Digital 2020 serta penghargaan 'Dedikasi dan Pengabdian Tanpa Batas”, dalam kategori: 'Sosok Inovatif Peningkatan Kesejahteraan Melalui Program Jaring Pengaman Sosial' diraih oleh Juliari.

Sekjen Indonesia Bureucracy and Service Watch ini mengatakan, selama ini ada sebagian anggapan publik, terutama generasi muda milenial, menganggap Kementerian Sosial sebagai old school alias konvensional.  "Apa yang dilakukan Menteri Juliari, menurut dia, telah mampu melalukan langkah  out the box yang mampu memimpin jajaran birokrasi di Kemensos untuk sama sama 'berlari'," kata dia.

Penghargaan ‘Menteri Terpopuler di Media Digital 2020’ diterima Juliari pada The 2nd Anugerah Humas Indonesia (AHI 2020). AHI 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se- Indonesia. 

Kegiatan itu sampai saat ini dianggap sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen atau biro atau bagian humas atau dinas Kominfo di Indonesia. Keseluruhan penghargaan tersebut berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online.

Untuk menentukan siapa yang berhak dianugerahi penghargaan, Humas Indonesia bekerja sama dengan KAZEE Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan ratusan kementerian dan lembaga di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September setiap tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement