Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Casillas Percaya Zidane Bisa Bawa Real Madrid Bangkit

Jumat 04 Dec 2020 17:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Madrid sedang mengalami fase sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ikon Real Madrid Iker Casillas percaya pada manajer Zinedine Zidane di tengah tekanan yang menimpa pelatih asal Prancis itu. Zidane menghadapi minggu yang sangat penting dalam mantra keduanya bersama Los Blancos. Real perlu kemenangan untuk tetap bertahan di Liga Champions, sementara laga pamungkas grup itu diapit oleh dua laga penting La Liga. 

Real Madrid harus mencuri poin saat bermain di markas Borussia Monchengladbach pada Kamis (10/12). Laga itu diapit oleh dua laga sulit La Liga melawan Sevilla dan rival sekotanya Atletico Madrid. Jika skenario terburuk terjadi, di mana Real Madrid kalah pada semua laga tersebut maka El-Real akan tersingkir dari kompetisi Eropa dan tertinggal poin setelah bermain lebih banyak di La Liga. 

Raksasa Spanyol menderita kekalahan beruntun, sementara mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka. Kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk sangat memberatkan klub yang sekarang di ambang tersingkirnya babak grup Liga Champions untuk pertama kalinya.

Namun terlepas dari posisi mereka yang genting, Casillas memiliki kepercayaan pada mantan rekan setimnya di Real Zidane - yang juga telah membimbing klub ke Liga Champions tiga kali berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

"Zidane adalah pelatih yang luar biasa. Dia teman yang baik dan akan melakukan segala kemungkinan untuk mengangkat Madrid setinggi mungkin. Anda tidak bisa hidup di masa lalu tetapi dia berhak untuk mendapatkan kepercayaan kami," kata Casillas dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/12).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA